in

Kisah Hidup Menyedihkan Keanu Reeves yang Dipenuhi Penderitaan dan Kehilangan

Kisah Hidup Menyedihkan Keanu Reeves yang Dipenuhi Penderitaan dan Kehilangan 1
Foto: nickiswift.com

Keanu Reeves mulai terkenal dalam film The Matrix. Kemudian namanya semakin melambung lagi sejak memerankan John Wick. Dengan segala ketenaran dan kekayaan yang dimiliki Keanu, hal itu tidak membuatnya tinggi hati.

Pria kelahiran Libanon itu dikenal sebagai aktor Hollywood yang rendah hati, dermawan, tidak suka bermewah-mewahan dan suka bergaul dengan orang-orang miskin. Harta dan ketenaran tidak membuatnya tersesat.

Namun di balik kesuksesannya, ternyata Keanu memiliki kisah hidup menyedihkan yang dipenuhi penderitaan dan kehilangan. Jika kamu merasa hidup paling menderita, simak dulu perjalanan hidup Keanu Reeves berikut ini. Penderitaanmu belum ada apa-apanya dibandingkan Keanu.

Punya ayah seorang pengedar narkoba

Kisah Hidup Menyedihkan Keanu Reeves yang Dipenuhi Penderitaan dan Kehilangan 2
Foto: parentsdome.com

Sejak dilahirkan, Keanu harus berhadapan dengan kenyataan bahwa ayahnya adalah seorang pengedar nakroba. Ayahnya sering keluar masuk penjara dan akibatnya kesusahan menimpa kehidupan Keanu dan ibunya.

Baca Juga: Kisah Menyedihkan Orang Tua Arnold yang Sebenarnya

Sang ayah pergi meninggalkan Keanu dan ibunya sejak ia berusia 3 tahun. Sejak saat itu, Keanu belum pernah lagi bertemu dengan ayahnya.

Mengidap disleksia

Kisah Hidup Menyedihkan Keanu Reeves yang Dipenuhi Penderitaan dan Kehilangan 3
Foto: anothermanmag.com

Sejak ditinggal ayahnya, Keanu dan ibunya sering berpindah-pindah, mulai dari Hawaii, Australia, New York hingga Kanada karena urusan pekerjaan. Keanu bahkan sempat putus sekolah sejak usia 7 tahun karena mengidap disleksia.

Disleksia adalah gangguan belajar dalam memahami tulisan. Karena menderita gangguan ini, Keanu sering dicemooh oleh teman-temannya karena sulit membaca. Dia mengalami pembullyan yang lumayan berat.

Adiknya menderita leukemia

Kisah Hidup Menyedihkan Keanu Reeves yang Dipenuhi Penderitaan dan Kehilangan 4
Foto: fanpage.it

Pada tahun 1991, adiknya, Kim Reeves divonis menderita leukemia. Sejak saat itu, Keanu berusaha keras mencari uang untuk biaya pengobatan adiknya. Setelah berjuang selama satu dekade, akhirnya adik Keanu sembuh.

Keanu memang sosok orang yang sangat peduli pada keluarganya. Dia bahkan jadi tumpuan hidup keluarganya.

Kehilangan orang-orang yang dicintai

Kisah Hidup Menyedihkan Keanu Reeves yang Dipenuhi Penderitaan dan Kehilangan 5
Foto: screengek.net

Kehidupan Keanu semakin menyedihkan lagi setelah pemeran John Wick itu kehilangan satu per satu orang yang dicintainya. Pada tahun 1993, dia kehilangan sahabat dekatnya, River Phoenix, karena over dosis.

Kemudian pada tahun 1999, tunangan Keanu bernama Jennifer Syme yang sedang mengandung anaknya mengalami keguguran. Keanu sangat terpukul karena kematian anaknya yang masih dalam kandungan.

Baca Juga: Ini Alasan Keanu Reeves Gak Memegang Wanita Saat Foto Bareng

Tak kuat menahan kesedihan yang begitu mendalam, Jennifer memutuskan untuk berpisah dari Keanu. Sekitar satu tahun kemudian, Jennifer meninggal dalam sebuah kecelakaan pada tahun 2001.

Kehilangan satu-satunya wanita yang dicintai membuat Keanu sangat terpukul. Ia bahkan sempat mengalami depresi. Sejak kematian Jennifer sampai sekarang, Keanu tidak pernah terlihat menjalin asmara dengan wanita lain.

Penderitaannya membuat dia jadi sukses

Kisah Hidup Menyedihkan Keanu Reeves yang Dipenuhi Penderitaan dan Kehilangan 6
Foto: goodnewsnetwork.org

Meskipun ujian bertubi-tubi dialami Keanu, namun ia tetap tegar menghadapi kenyataan hidup yang begitu pahit. Dia menjadikan penderitaan hidupnya sebagai motivasi untuk meraih sesuatu yang besar.

Bagi Keanu, sesuatu yang besar itu bukan soal banyak uang, melainkan seberapa banyak orang yang kita bantu. Terbukti Keanu dikenal sebagai sosok orang yang rendah hati, suka menolong orang miskin dan bahkan memiliki yayasan untuk pengidap kanker.

Bagaimana, apakah penderitaanmu sebanding dengan Keanu Reeves? Jika kamu merasa hidup menderita, jadikan penderitaan itu sebagai tumpuan untuk jadi orang yang besar, sosok orang yang rendah hati dan penolong.

Loading...