Selebriti

Kenapa Ashraf Sinclair Bisa Terkena Serangan Jantung Meski Masih Muda?

Kenapa Ashraf Sinclair Bisa Terkena Serangan Jantung Meski Masih Muda?

Kabar duka datang dari Bunga Citra Lestari. Suaminya, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada hari Selasa (18/2/2020) di usia 40 tahun. Ashraf meninggal karena serangan jantung.

Melihat usianya yang masih relaitf muda, banyak yang bertanya-tanya kenapa Ashraf bisa terkena serangan jantung? Padahal Ashraf juga dikenal rajin berolahraga dan sudah pasti memiliki pola makan yang sehat.

Ada banyak kemungkinan kenapa serangan jantung bisa menyerang orang yang masih muda. Berikut beberapa kemungkinannya yang dirangkum Wow Menariknya dari berbagai sumber.

1. Rajin olahraga tapi tidak check up

Olahraga memang bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Meskipun demikian tetap saja kita harus rajin melakukan check up. Tujuannya agar bisa melihat bagaimana kondisi jantung kita sekarang.

Baca Juga: Rajin Konsumsi 8 Makanan Ini Untuk Menjaga Jantung Tetap Sehat

Jika ada yang salah, bisa diobati sejak dini, tapi jika kita tidak tahu apa-apa, bisa saja penyakit jantung Anda derita tanpa disadari. Dan jika terabaikan, serangan jantung bisa menyerang tiba-tiba.

2. Pola makan yang buruk

Olahraga tetap harus diimbangi pola makan yang sehat. Seperti yang kita ketahui, makanan jadi faktor utama kesehatan tubuh kita. Jika asupan makanannya sehat, maka tubuhpun akan sehat, tapi jika asupan makannya buruk, maka tubuhpun akan mudah sakit.

Terutama banyak mengkonsumsi makanan olahan yang mengandung kolesterol. Semakin banyak kolesterol dalam tubuh, semakin tinggi risiko terkena serangan jantung.

3. Hipertensi

Penyakit jantung tak hanya disebabkan oleh makanan atau jarang olahraga, tapi bisa juga karena hipertensi. Hipertensi dapat merusak arteri yang mengalirkan darah ke seluruh tubuh yang pada akhirnya menyebabkan jantung jadi rusak.

Faktor utama hipertensi adalah stres. Semakin banyak bebas pikiran, semakin berat kinerja jantung. Stres itu tidak mengenal tua atau muda, kaya atau miskin, siapapun bisa stres kapan saja. Jadi tidak aneh jika ada orang yang masih muda bisa terkena serangan jantung.

Mungkin itulah beberapa alasan kenapa seseorang bisa terkena serangan jantung di usianya yang relatif masih muda.

To Top