in , ,

5 Rekomendasi Drama Korea yang Memiliki Ending Sedih Banget

5 Rekomendasi Drama Korea yang Memiliki Ending Sedih Banget

Drama Korea bisa jadi penyalur harimu yang penat dan melelahkan. Drama dari negeri ginseng ini memang memiliki jalan cerita yang mampu membolak balikan hati para penontonnya. Drama Korea biasanya memiliki ending yang sedikit sulit ditebak.

Mungkin kebanyakan orang akan menikamti drama Korea dengan happy ending yang membuat berdebar. Nah, tapi juga tak jarang ada drama dengan sad ending yang tetap laris di pasaran.

Untuk kamu yang ingin menonton drama Korea yang mampu mengkuras air matamu, kamu bisa coba nonton beberapa drama ini. Pasalnya beberapa drakor ini memiliki ending yang sedih banget.

1. Mr. Sunshine

5 Rekomendasi Drama Korea yang Memiliki Ending Sedih Banget
Foto: femina.co.id

Drama yang dibintangi oleh Lee Byung Hyun, Lee Tae Ri, Yoo Yeon Seok, Kim Min Jung, dan Byun Yo Han ini mendapat pujian dari penonton setelah episode terakhirnya. Bahkan dalam episode terakhirnya, Mr. Sunshine mendapat rating tertinggi sekitar 18,1%.

Baca Juga: 5 Manfaat Nonton Drama Korea yang Jarang Diketahui

Banyak penikmat drama satu ini mengungkapkan kekaguman mereka pada episode terakhir yang dinilai sedih dan dramatis. Meski mendapat respon baik untuk episode terakhirnya, Mr. Sunshine ternyata sempat mendapat protes sebelumnya karena dinilai sebagai drama yang tidak sesuai dengan sejarah Korea.

2. Uncontrollably Fond

5 Rekomendasi Drama Korea yang Memiliki Ending Sedih Banget 1
Foto: allkpop.com

Drama yang dibintangi oleh Suzy dan Kim Woo Bin ini dinilai menjadi salah satu rekomendasi drama yang menguras air mata dari awal episode. Tayang di tahun 2016, Uncontrollably Fond memiliki 20 episode.

Kedua pemain utama dari drama ini diceritakan menderita sakit dan penonton sudah menduga-duga bahwa di akhir cerita kedua pemain ini akan meninggal. Drama ini mendapat rating 8,4% di episode terakhirnya.

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

5 Rekomendasi Drama Korea yang Memiliki Ending Sedih Banget 2
Foto: koreaboo.com

Tamat di episode 20, drama yang diperankan oleh IU dan Lee Jun Ki ini sukses membuat penonton bercucuran air mata. Mengangkat kisah dengan latar Joseon, drama satu ini mendapat cukup banyak perhatian dari pemirsa.

Meski banyak penonton yang menikmati ending drama ini, tak sedikit juga penonton yang melayangkan protes pada si penulis dan sutradara untuk drama yang tayang di tahun 2016 ini. Beberapa berkomentar kekecewaan mereka pada nasib pemeran utama yang tak bahagia meski zaman sudah berubah.

Baca Juga: 10 Kesalahan dalam Drama Korea yang Jarang Disadari Penonton

4. The Last Empress

5 Rekomendasi Drama Korea yang Memiliki Ending Sedih Banget 3
foto: scribbleandscroll.com

Selesai dengan 52 episode, The Last Empress tamat di bulan Februari 2019 lalu. Drama yang dibintangi aktris senior, Jang Nara ini membuat gemas para penontonnya pada episode terakhir.

Drama ini mengambil dua era yakni era modern namun dipadukan dengan monarki kerajaan. Penonton akan dibuat terkagum dengan jalan cerita yang membuat mereka menebak-nebak bahkan sejak awal episode.

5. Endless Love

5 Rekomendasi Drama Korea yang Memiliki Ending Sedih Banget 4
Foto: brilio.net

Meski rilis beberapa tahun lalu, Endless Love tetap menjadi drama yang paling banyak menguras air mata penonton. Dalam drama ini Song Hye Kyo yang berperan menjadi pemeran wanita utama mengidap leukimia.

Tak sampai di situ, perasaan penonton dicampur aduk dengan ending yang menyedihkan. Kamu wajib menyiapkan tisu jika berminat menonton drama satu ini.

Loading...
Loading...