in ,

5 Seleb Korea yang Memiliki Sertifikat Unik

5 Seleb Korea yang Memiliki Sertifikat Unik

Apa yang kamu pikirkan tentang selebriti? Pasti yang tersirat di pikiranmu adalah mereka yang memiliki kemampuan dalam hal tarik suara, akting, atau bermain alat musik. Namun ternyata beberapa selebriti di Korea tak hanya memiliki kemampuan dalam bidang seni. Mereka bahkan memiliki sertifikat yang sangat unik.

Sertifikasi merupakan salah satu kualifikasi untuk melakukan suatu pekerjaan. Kamu pasti sudah tidak asing dengan sertifikasi akuntan, pemasaran, memasak dan lainnya yang akan menambah nilaimu nanti untuk mencari pekerjaan.

Nah, beberapa seleb Korea ini ternyata memiliki sertifikat yang jauh unik dan nyeleneh. Jika bukan di bidang seni, lalu sertifikasi seperti apa yang dimiliki para seleb ini?

loading...

1.Seo Yeji

Cantik dan jago akting, ini adalah definisi dari Seo Yeji. Aktris yang sempat membuat heboh karena sempat menjadi model video klip dari salah satu lagu Bigbang ini memang sudah tak diragukan lagi akan kemampuan aktingnya.

Namun ternyata Seo Yeji tak hanya jago berakting lho, aktris ini ternyata memiliki sertifikat pendidikan seks.

2. FT Island – Choi Minhwan

Personil FT Island kelahiran tahun 1992 ini telah menikah dan dikaruniai seorang bayi tampan beberapa waktu lalu. Kabar pernikahan Minhwan dan sang istri yakni Yulhee (eks-Laboum) memang mengejutkan publik.

Pria yang berperan sebagai drummer dalam grup rock asal Korea ini ternyata memiliki sertifikasi yang aneh. Minhwan memiliki sertifikasi ahli menu ayam atau disebut Chimmelier.

3. Lee Seojin

Pria kelahiran 1971 ini memang terlihat manly saat di layar kaca. Ia terkenal sebagai aktor dan pembawa acara di beberapa acara seperti Three Meals a Day dan Grandpa Over Flowers.

Meski meniti karir di dunia seni, ternyat Lee Seojin memiliki sertifikat yang tidak berhubungan dengan seni. Aktor yang pernah menjadi lawan main Uee dalam drama Marriage Contract ini ternyata memiliki sertifikat untuk mengemudikan speedboat.

4. Solar

Cantik dengan suara emasnya, itulah Solar. Solar lahir tahun 1991 dengan nama Kim Yongsun. Leader dari grup Mamamoo ini memang dikenal ceria lewat kepribadiannya.

Meski berkarir di bidang musik, Solar memiliki sertifikat unik. Yakni ia memiliki sertifikasi terapi melalui rekreasi dan senyum. Ada yang bisa menjelaskan maksud dan tujuan dari sertifikasi ini?

5.  Minah

Pelantun I’m a Woman Too ini memulai karirnya dengan grup wanita bernama Girl’s Day. Minah memiliki suara kuat. Tak hanya di dunia tarik suara, gadis yang debut bersama Girl’s Day di tahun 2010 ini juga telah memerankan beberapa drama.

Meski berbakar di dunia akting dan tarik suara, Minah ternyata memiliki sertifikasi unik. Gadis kelahiran 1993 ini memiliki sertifikasi ijin mengemudikan excavator alias mesin penggali.

loading...
Loading...
Loading...