in

Rini Dan Ronny, Dua Orang Indonesia Di Balik Penggarapan Avengers: Age of Ultron

Avengers: Age of Ultron (foto: wallbacks.com)

Satu lagi putra-putri bangsa yang membawa harum nama Indonesia. Rini Sugianto dan Ronny Gani adalah warga Indonesia yang terlibat dalam penggarapan film “Avengers: Age of Ultron”, film paling ditungu-tunggu di tahun 2015.

Rini yang berdomisili di San Francisco, California dan Ronny yang saat ini tinggal di Singapura terpilih untuk ikut menggarap film animasi yang disutradarai oleh Joss Whedon itu.

Keduanya bekerja di perusahaan yang sama, Industrial Light and Magic. “Jadi, saya ikut gabung di tim Industrial Light and Magic di San Francisco mulai dari November (2014) sampai bulan Februari (2015), ikutan untuk menggarap Avengers 2,” kata Rini Sugianto, seperti dilansir Kompas.com, Jumat (24/4/2015).

loading...

“Sebelumnya, saya mengerjakan proyek lain yang sekarang masih diproduksi, dan baru kemudian bergabung ke tim animator Avengers: Age of Ultron pada bulan Oktober 2014, dan ikut terlibat dalam pengerjaannya sampai bulan Maret 2015,” ujar Ronny Gani yang sejak pertengahan bulan Maret mulai bekerja di perusahaan efek visual, Double Negative Singapore.

Sebeumnya, Rini juga ikut terlibat dalam penggarapan Avengers yang pertama, ketika ia masih tinggal di Selandia Baru untuk perusahaan WETA Digital milik Sutradara Peter Jackson.

Bagi Ronny, ikut mengerjakan proyek film skuel Avengers memberikan tantangan sendiri. “Tantangan dari proyek-proyek skuel adalah bagaimana menjaga konsistensi karakter-karakter di film karena, kesuksesan film yang pertama pastinya menciptakan fan base yang sangat luas di seluruh dunia, selain juga harus raise the bar even higher dari previous one,” kata Ronny yang saat ini sedang disibukan menggarap animasi untuk film produksi Marvel, Ant-man.

Rini mengaku terkejut penggemar Avengers di Indonesia ternyata sangat banyak ketika trailer pertama dari film tersebut dirilis.

“Reaksi itu terutama datang dari penonton Indonesia. Ternyata penggemar Avengers di Indonesia itu besar sakali, enggak menyangka. Jadi, begitu tahu, kaget juga,” kata Rini sambil tertawa.

loading...
loading...
Loading...
Loading...