in

Poltergeist Dan 4 Film Horor ‘Terkutuk’ Lainnya

Poltergeist dikenal sebagai film horor terseram sepanjang masa yang merajai era 80-an. Dibalik cerita film yang sangat menyeramkan, Poltergeist menyimpan sejuta kisah nyata yang menakutkan. Konon, film ini dikutuk karena sudah menewaskan beberapa pemain dan kru.

Beberapa minggu setelah film ini dirlis, Dominique Dunne yang memerankan peran Dana dalam film tersebut meninggal dibunuh kekasihnya sendiri. Kemudian, aktor Julian Beck didiagnosis menderita kanker perut sebelum memerankan peran sebagai Pendeta Kane. Dia meningga di usia 60 tahun.

Aktor Will Sampson juga meninggal karena gagal jantung pada tahun 1987. Dan Heather O’Rourke yang memerankan peran sebagai Carol Anne meninggal karena infeksi saat syuting film Poltergeist III.

loading...

Kepopuleran cerita Poltergeist tahun 1982 sampai diangkat kembali oleh sutradara Gil Kenan ke layar lebar dengan judul dan kisah yang nyaris sama pula. Poltergeist garapan Kenan dirilis 22 Mei 2015 kemarin dan sukses membuat takut para penontonnya.

Selain Poltergeist masih banyak film horor lainnya yang tak kalah seram dari film tersebut. Kisah nyata dibalik beberapa film horor ini akan membuat merinding siapapun yang menontonnya.

Penasaran? Berikut Wow Menariknya sajikan kisah kutukan dari empat film horor lainnya selain film Poltergeist.

4. The Conjuring (2013)

Jika di era 80-an ada Poltergeist yang menghantui dunia perfilman, maka di abad ke-20 ada film The Conjuring yang sukses membuat takut siapa saja yang menontonnya sejak drilis 2013 lalu. Selain itu, film ini juga diambil dari kisah nyata yang sangat menyeramkan.

Pada tahun 1971, ada sebuah keluarga bernama Perron yang baru pindah ke sebuah rumah di Harrisville, Rhode Island. Konon, rumah baru yang ditempati keluarga Perron itu merupakan bekas rumah seorang penyihir yang tega menjadikan anaknya sebagai tumbal pemujaan setan. Penyihir itu sendiri dikabarkan tewas dengan cara menggantung diri di sebuah pohon dekat rumah tersebut.

Sejak saat itu, rumah tersebut selalu digentayangi arwah penyihir jahat itu. Siapapun yang mengisi rumah itu maka akan daginggau dan bahkan dirasuki arawah penyihir jahat tersebut. Seperti kejadian yang dialami keluarga Perron.

Salah satu anggota keluarga Perron dirasuki oleh arawah penyihir itu. Tak mampu menangani arwah itu sendiri, pihak keluarga memutuskan untuk memanggil paranormal terkenal, Ed dan Lorraine Waren yang kalian saksikan sendiri dalam film The Conjuring.

Lorraine yang kala itu berusia 87 tahun membenarkan bahwa kisah The Conjuring memang benar-benar nyata. Menurutnya, pengalaman mengusir setan kala itu merupakan yang paling mengerikan.

3. The Omen (1976)

Sebelum Poltergeist dirilis tahun 1982, rupanya film horor yang satu ini sudah mendahului keseraman Poltergesit.

The Omen yang dirilis 1976 itu menceritakan seorang anak laki-laki bernama Damien yang diadopsi oleh sebuah keluarga kaya raya. Namun, pihak keluarga tidak tahu bahwa anak yang mereka adopsi merupakan perwujudan setan. Teror demi teror pun menghantui keluarga tersebut dan kematian datang silih bergantian.

Film ini memang tidak berdasarkan kisah nyata, tetapi banyak kejadian mengerikan hingga menelan korban jiwa setelah dan sebelum film The Omen dirilis.

Dua bulan sebelum film ini diproduksi, anak Gregory Peck, aktor utama dalam film ini, meninggal dengan cara bunuh diri. Pesawat yang ditumpangi Gregory juga pernah mengalami masalah saat promosi. Selain itu, tim spesialisasi efek film ini, James dan asistennya Liz Moore mengalami kecelakaan parah yang menyebabkan James terluka parah dan Liz meninggal.

2. Annabelle (2014)

Film yang disutradarai oleh John R. Leonetti ini sukses puncaki Box Office sejak dirlis 3 Oktober 2014 lalu. Bagaimanapun, cerita film ini terinspirasi dari boneka nyata yang bernama Annabelle. Konon, boneka sungguhan Annabelle terkena kutukan dan akan menghantui siapa saja yang memilikinya.

Boneka Annabelle sebenarnya memiliki nama asli Raggedy Ann. Boneka tersebut pertama kali ditemukan pada era 70-an ketika seorang ibu membelinya di sebuah pasar loak. Dia kemudian memberikan boneka tersebut kepada putrinya, Donna yang tinggal di sebuah apartemen bersama sahabatnya, Angie.

Mereka sangat senang ketika diberi boneka itu, tetapi kesenangannya berubah ketika mereka berdua memergoki Annabelle bergerak dengan sendirinya. Boneka itu benar-benar berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Padahal, tidak ada seorang pun yang ada di apartemen mereka. Tak hanya itu, boneka tersebut juga kerap bikin ulah seperti mencorat-coret tembok dan bahkan menyerang pacar Donna.

Paranormal ternama Ed Warren dan istrinya Lorraine Warren dipanggil untuk mengatasi gangguan boneka Annabelle. Menurut Warren, boneka tersebut dirasuki iblis jahat yang ingin membawa pengaruh buruk bagi Donna. Bahkan, iblis tersebut tak menginginkan boneka itu melainkan nyawa Donna.

Sekarang, boneka Annabelle yang nyata di simpan di sebuah lemari kaca di meseum yang didirikan Ed dan Lorraine pada tahun 1952. Keluarga Warren percaya bahwa boneka itu masih dihantui hingga sekarang.

1. The Exorcist (1973)

Film ini ada kaitannya dengan permainan memanggil hantu, yaitu papan Ouija. The Exorcist yang rilis tahun 1973 ini menceritakan seorang gadis remaja yang kerasukan arawah jahat setelah memanggil hantu dengan bermain papan Ouija. Film ini terinspirasi dari sebuah praktik eksorsisme atau pengusiran setan yang tercatat pada tahun 1949 atas seorang bocah laki-laki berusia 14 tahun.

Sama seperti The Omen dan Poltergeist, film ini juga dikatakan dikutuk. Tak lama setelah film ini drilis, aktor Hack MacGowran meninggal dunia karena komplikasi flu. Kemudian disusul oleh aktor Lee J. Cobb yang juga meninggal tiga tahun setelah film ini dirilis.

Saudara laki-laki aktor Max Von Sydow meninggal saat proses produksi film. Selain itu, bayi kameramen film ini juga meninggal dunia. Seorang tukang kayu harus kehilangan jarinya saat sedang menyiapkan properti film.

loading...
loading...
Loading...
Loading...