in , ,

Inilah 4 Hal yang Membedakan Artis Indonesia dan Korea

Inilah 4 Hal yang Membedakan Artis Indonesia dan Korea

Pernahkah kamu terpikirkan apa perbedaan artis Indonesia dan artis Korea? Bukan hanya dari artisnya saja, musik, film atau drama dari masing-masing negara ini mempunyai perbedaan yang cukup jelas.

Jika kamu penikmat musik, yang paling membedakan dari musik Indonesia dan Korea adalah musik Korea atau K-POP dikembangkan oleh para girlgroup atau boygroup yang bukan hanya mampu bernyanyi tapi juga menari bahkan menciptakan lagu. Genre yang dibawakan pun beragam dalam setiap comeback mereka.

Nah, jika di Indonesia, musik Indonesia biasanya cenderung mengikuti trend yang tengah hangat dan menjadi perbincangkan oleh masyarakat. Musik yang ringan diapadukan lirik kreatif yang mudah dihafal menjadi andalan beberapa musisi sejak beberapa waktu lalu.

Untuk penikmat drama, hal yang paling membedakan dari drama Indonesia dan Korea adalah episode drama tersebut. Drama Korea biasanya hanya sampai 20-an episode bahkan beberapa kurang dari itu. Nah, jika drama Indonesia jumlah episodenya bisa mencapai ratusan, tak sampai di situ drama ini pula dibuat dalam berbagai season/seri.

Lalu, jika dari artisnya apa sih hal-hal yang membedakan artis Indonesia dan Korea?

1. Keturunan Campuran VS Keturunan Asli

Di Indonesia sangat mudah menemukan artis yang memiliki darah campuran. Artis berdarah campuran biasanya memiliki karir bagus di Indonesia. Misalnya menjadi bintang film, sinetron, pembawa acara, atau musik.

Jika di Korea, orang Korea cenderung menyukai wajah asli Korea atau keturunan asli. Meski memang ada beberapa artis yang memiliki darah campuran, namun jmlahnya masih sangat sedikit dan dunia hiburan Korea masih ‘dikuasai’ oleh keturunan asli.

2. Umbar Kemesraan di Depan Publik

Hayo sudah berapa banyak artis Indonesia yang mengungkapkan hubungan percintaan mereka ke publik? Mereka bahkan tak segan untuk membagikan foto kemesraan di akun sosial media mereka. Dengan mengunggah atau memperlihatkan kebersamaan sang artis bersama pasangannya, mereka berharap fans mendoakan danterus mendukung hubungan mereka.

Baca Juga: 5 Artis Korea Ini Sering Disangka Keturunan Indonesia

Berbeda jika di Korea, artis akan sangat jarang bahkan tidak pernah mengunggah kebersamaan mereka dengan sang kekasih di akun sosial media mereka. Jangankan mengunggah, sebisa mungkin hubungan asmara mereka akan disembunyikan untuk menjaga hati fansnya.

3. Eksis di Media Sosial

Untuk kamu penggemar Korea, berapa kali dalam sehari artis favoritmu mengunggah foto mereka ke akun sosial medianya? Kebanyakan artis Korea jarang membagikan foto mereka ke akun sosial media. Bahkan banyak dari artis Korea yang malah tak memiliki akun sosial media.

Nah, jika di Indonesia kebanyakan artisnya sangat aktif di sosial media. Bukan hanya membagiakn aktivitas sehari-hari, namun juga mempromosikan produk-produk yang tengah digunakan, mempromosikan projek seperti sinetron atau musik.

4. Frekuensi Muncul di Televisi

Saat yang paling dinanti oleh para penikmat musik maupun drama Korea adalah ‘comeback’. Comeback adalah momen disaat artis favorit mereka kembali ke layar kaca, misalnya aktor/aktris comeback dengan film atau drama baru, sedangkan idol akan comeback dengan album baru. Para artis akan mempromosikan karya baru mereka dalam beberapa minggu, dan jika masa comeback habis akan sangat jarang artis tersebut muncul di televisi.

Untuk kamu yang menyukai karya dari artis Indonesia, tak perlu menunggu comeback. Artis Indonesia yang terkenal akan semakin sering muncul di televisi untuk menghadiri acara musik, reality show, atau dimintai opini mengenai fenomena sosial.