in ,

Honey Popcorn, Girlband Korea Pertama yang Beranggotakan Bintang JAV

Foto: DKPopNews

Menjadi seorang idola di Negeri Ginseng memang sangat sulit. Bukan hanya bakat dan penampilan, latar belakang hingga masa lalu menjadi hal yang diperhitungkan bahkan tak lepas dari pengamatan netizen. Baru-baru ini hal mengejutkan terjadi di industri musik Korea dengan kehadiran sebuah grup idol yang beranggotakan mantan pemain film JAV (Japanese Adult Video),

Grup bernama Honey Popcorn itu secara resmi memulai debutnya pada 21 Maret lalu. Berkewarganegaraan Jepang, ketiga personil grup idol itu merupakan mantan bintang film JAV. Hal ini jelas menimbulkan kontroversi di kalangan netizen mengingat penggemar musik Korea sangat memperhatikan kehidupan masa lalu idola.

Sebelum mengungkap teaser untuk debut mereka, salah satu personilnya yakni Yua Mikami memang dirumorkan akan debut sebagai idol Korea. Mendengar rumor tersebut, tak sedikit netizen yang geram dan membanjiri komentar kebencian pada akun sosial media pribadinya, memang dalam akun pribadi Yua foto-foto syur dirinya belum dihapus hingga sekarang.

loading...

Baca Juga: 5 Artis Jepang yang Banting Setir Jadi Bintang Film Dewasa

Setelah mendapat konfirmasi bahwa Yua akan memulai debutnya, status dua personil lainnya akhirnya terkuak, di mana mereka juga sama-sama mantan aktris film dewasa sama seperti Yua.

Penasaran dengan formasi lengkap Honey Popcorn?

(Foto: Musickingmx.com)

Honey Popcorn beranggotakan tiga orang yakni Yua Mikami yang lahir tahun 1993, Miko Matsuda yang lahir tahun 1995, dan Moko Sakura yang lahir tahun 1991. Salah satu personilnya yakni Yua adalah mantan anggota SKE48 yang kemudian memutuskan untuk keluar dan menjadi bintang film dewasa.

Opini negatif dari masyarakat

(Foto: SBS)

Sebelum debut memang sudah banyak opini yang kontra akan grup ini. Bagaimana tidak, masyarakat tidak mendukung debut grup ini karena masa lalu para calon membernya yang merupakan bintang film dewasa. Salah satu personilnya yakni Yua mengaku bahwa ia sampai saat ini masih aktif menjadi bintang film dewasa. Netizen khawatir jika hal ini akan memberikan dampak buruk pada remaja mengingat mereka biasanya akan mengikuti apa yang akan dilakukan idolanya.

Petisi penolakan grup yang ditanda tangani ribuan masyarakat Korea

(Foto: Allkpop)

Baca Juga: Make Up Wanita Jepang vs Korea, Mana yang Lebih Cantik?

Bukan hanya opini yang diberikan masyarakat, petisi pun akhirnya dilayangkan pada grup ini. Mereka menyebutkan bahwa grup Honey Popcorn akan memberikan dampak buruk bagi remaja. Hal ini juga disebabkan adanya perbedaan budaya antara Jepang dan Korea.

Seorang idola adalah panutan remaja, bukan hanya di Korea namun juga bagi penggemar K-Pop di seluruh dunia. Hal ini bahkan diungkapkan oleh seorang netizen yang menyebutkan ketakutannya jika sang adik mengetahui Honey Popcorn kemudian mencari tahu profil personilnya di mesin pencari kemudian ia menemukan video-video dewasa yang dibintangi oleh artis tersebut.

Konsep musik jauh dari seksi

(Foto: Allkpop)

Meski mereka mantan pemain film dewasa, video klip musik mereka yang diberi judul Bibidi Babidi Boo mengusung konsep cute dan manis, jauh dari kata seksi. Banyak yang memuji jenis musik mereka karena sangat menarik dan ramah bagi pendengar. Musik video mereka bahkan telah ditonton lebih dari satu juta kali sejak perilisan.

Dukungan terus mengalir

(Foto YouTube)

Baca Juga: Ketika 5 Artis Korea Berpose Topless, Awas Melongo!

Meski banyak netizen yang menentang grup ini, dukungan nyatanya terus mengalir. Banyak netizen yang menyebutkan untuk tidak terlalu memperhatikan masa lalu seorang idola. Banyak juga yang memuji musik dan perubahan mereka. Netizen bahkan berbondong-bondong memabanjiri kolom komentar dalam video musik mereka yang telah diunggah sejak 21 Maret lalu.

loading...
loading...
Loading...
Loading...