in ,

Heboh, Beredar Video ‘Gal Gadot’ Main Film Dewasa

Heboh, Beredar Video 'Gal Gadot' Main Film Dewasa
Fot: digitalspy.com

Netizen dibuat heboh dengan beredarnya sebuah video film dewasa yang menampilkan pemeran wanita mirip Gal Gadot. Namun rupanya wajah pemeran wanita itu diedit sehingga menyerupai wajah bintang Wonder Woman itu.

Dikutip dari Daily Mail, Rabu (13/12/2017), video tak senonoh ini pertama kali dibagikan oleh pengguna Reddit dengan nama akun deepfakes. Wajah Gal Gadot sengaja diedit, lalu dipindahkan ke wajah pemeran wanita dalam video ini.

Orang bersangkutan yang mengunggah video ini diketahui menggunakan algoritma untuk membuat wajah pemeran bintang film dewasa itu agar mirip Gal Gadot.

Baca juga: 5 Foto Memalukan Gal Gadot Yang Tidak Ingin Diketahui Banyak Orang

Video ini dibuat dengan cara melatih mesin untuk mempelajari algoritma pada foto-foto yang ada di internet, seperti di Google Image dan video di YouTube.

Heboh, Beredar Video 'Gal Gadot' Main Film Dewasa
Foto: Daily Mail

Ini bukan yang pertama kalinya akun Reddit deepfakes mengunggah video tak senonoh yang menampilkan wajah artis. Diketahui Taylor Swift dan bintang Game of Thrones Maisie Williams juga pernah jadi korban, demikian menurut laporan Motherboard.

Pengguna Reddit ini mengandalkan mesin algoritma untuk membuat video palsu. Algoritma ini dilatih untuk menggabungkan cuplikan film dewasa dengan foto asli Gal Gadot, yang memungkinkan wajah pemeran jadi mirip dengan aktris bersangkutan.

Dalam dunia fotografi, teknik ini sering disebut dengan istilah face-swap. Hanya saja bedanya ini dalam bentuk video.

Beredarnya video ini membuat banyak orang khawatir akan penggunaan teknologi di tangan orang yang salah. Ditakutkan beberapa orang tak bertanggung jawab menggunakan teknologi ini untuk membuat film palsu tanpa sepengetahuan korbannya.