in

Sedih, Warga Gaza Buka Puasa Di Antara Puing Bangunan

Warga Gaza berbuka puasa (foto: Daily Mail)

Kita bisa menikmati hidangan berbuka puasa yang enak bersama keluarga di dalam rumah atau di restoran, tapi berbeda dengan saudara kita di Gaza yang hanya bisa menikmati hidangan berbuka puasa seadanya dan tempat yang tidak memadai.

Konflik antara Hamas dan Israel yang terjadi tahun lalu meninggalkan duka yang mendalam sampai sekarang. Perang tersebut setidaknya memakan hampir 1.500 korban jiwa warga sipil Gaza dan meratakan semua bangunan yang ada.

(foto: Daily Mail)

Setahun berlalu, yang terisisa hanya puing-puing bangunan yang sudah terbengkalai. Beberapa foto ini menunjukkan sebuah keluarga yang berbuka puasa di antara puing-puing bangunan yang hancur.

loading...

Mungkin masih banyak warga Gaza lainnya yang kehilangan tempat tinggal. Meskipun demikian, mereka tetap menjalankan ibadah puasa sebagai seorang Muslim.

Puluhan ribu umat Muslim diizinkan shalat Jumat di masjid Al-Aqsa (foto: Daily Mail)

Dilansir Daily Mail, pada Jumat (19/6/2015), sekitar 500 warga Palestina telah diberi izin oleh Israel untuk meninggalkan Gaza dan menghadiri shalat Jumat di masjid Al-Aqsa yang, situs ketiga yang dianggap paling suci oleh umat Muslim, yang dihadiri oleh lebih dari 200.000 jamaah.

“Ini adalah tempat paling suci bagi umat Islam di Palestina, dan kami sangat gembira seperti biasa untuk melakukan perjalanan,” kata Ahmed (64), yang melakukan perjalanan dari Ramallah menuju masjid Al-Aqsa.

loading...
Loading...
Loading...