in ,

Detik-Detik Mengerikan Baling-Baling Dua Helikopter Saling Berbenturan

Detik-Detik Mengerikan Baling-Baling Dua Helikopter Saling Berbenturan
Foto: Daily Mail

Insiden mengerikan terjadi di lapangan helikopter di Departemen Kepolisian Pasadena, California, ketika baling-baling dari dua helikopter saling berbenturan satu sama lain, pada November 2012 silam.

Namun video kecelakaan tersebut baru-baru ini dirilis. Dalam rekaman ini menunjukkan sebuah helikopter jenis Bell OH-58 tengah bersiap lepas landas dari lapangan. Saat pilot bersiap lepas landas, helikopter kedua tampak kembali setelah mengudara dan bersiap mendarat.

Saat helikopter kedua bersiap mendarat, tiba-tiba baling-balingnya berbenturan dengan baling-baling helikopter yang siap lepas landas tadi. Dua helikopter itu hancur seketika akibat benturan yang keras.

Helikopter kedua bersiap mendarat dan posisi baling-balingnya terlalu berekatan dengan helikopter pertama.

Detik-Detik Mengerikan Baling-Baling Dua Helikopter Saling Berbenturan
Foto: Daily Mail

Seorang pria yang berdiri di lapangan saat kecelakaan terjadi langsung terjatuh ke tanah. Dia segera lari menjauh dari puing-puing helikopter yang hancur. Sementara itu, pilot helikopter yang kedua segera keluar dari helikopernya.

Baca Juga: 5 Kecelakaan Paling Mahal Yang Sebabkan Kerugian Besar

Melansir laman Daily Mail, polisi mengatakan ada enam orang yang terluka dalam insiden ini, termasuk lima perwira polisi di dalam helikopter dan dua orang warga sipil yang sedang berada di lapangan lepas landas.

Kepala Kepolisian Pasadena, Philip Sanchez mengatakan kepada NBC, bahwa helikopter yang mendarat itu sebelumnya telah memantau lalu lintas dan memutuskan kembali karena cuaca yang buruk.

Lihat detik-detik kecelakaan itu terjadi: