in ,

Artis-Artis Non-Muslim Ini Mengaku Suka Suara Adzan

Adzan merupakan suara panggilan untuk umat Islam untuk memberitahu bahwa sholat fardhu sudah masuk pada waktunya. Tentu saja umat Islam yang benar-benar beriman akan merasa senang jika mendengar suara adzan. Akan tetapi di luar sana banyak saudara kita yang benci bila mendengar suara adzan karena dianggap mengganggu ketenangan.

Meski sebagian orang tidak senang dengan suara adzan, tapi nyatanya banyak kok orang non-muslim yang mengaku suka suara adzan. Mereka bahkan merasa tidak terganggu meski setiap hari harus mendengar suara adzan di dekat rumahnya. Contohnya saja beberapa artis non-muslim ini.

Walau berbeda keyakinan, mereka justru mengaku merasa tenang ketika mendengar suara adzan. Ada juga yang mengatakan kalau adzan adalah suara yang paling indah di dunia. Siapa sajakah mereka?

loading...

1. Morgan Freeman

Foto: StepFeed

Siapa sih yang tidak mengenal aktor senior yang sudah membintangi banyak film Hollywood ini? Pemenang Academy Award ini pernah mengatakan kalau adzan adalah suara yang paling indah. Pengakuannya itu tercetus dikala ia sedang shooting film “The Story of God”. Saat itu Morgan sedang berada dalam masjid yang jadi salah satu lokasi shooting dan mendengarkan suara adzan.

Dia sempat berdiskusi dengan salah satu imam masjid tersebut dan mengatakan kalau adzan merupakan salah satu suara paling indah di dunia.

Baca Juga: Demi Nikahi Orang Indonesia, 4 Bule Ini Jadi Mualaf

2. Liam Neeson

Foto: Dream

Selain Morgan Freeman, aktor Hollywood lainnya yang kagum akan suara adzan adalah Liam Neeson. Semuanya berawal ketika beredar kabar bahwa Liam Neeson sudah jadi mualaf pada 2015 lalu. Sebelumnya ia memang sempat diisukan sudah jadi mualaf ketika membintangi sebuah film di Turki. Namun tuduhan itu dibantah oleh aktor keturunan Irlandia itu.

“Kumandang adzan terdengar lima kali sehari (selama saya di Turki). Pada minggu-minggu pertama, menurut saya, suara itu sangat mengganggu. Namun perlahan suara adzan begitu menyentuh jiwamu dan menjadi sesuatu yang benar-benar indah. Ada lebih dari empat ribu masjid di kota ini. Beberapa membuat saya terpukau. Sungguh membuat saya berpikir untuk jadi seorang Muslim,” kata Neeson seperti dilansir Daily Mail.

“Awalnya saya pikir adzan itu sangat mengganggu karena kerap membangunkan tidur saya. Namun, kemudian saya justru menanti-nantinya tiap hari,” tambah Neeson.

3. Justin Bieber

Foto: Daily Mail

Pada tahun 2013, Justin Bieber menggelar konser di Instanbul, Turki. Konser tersebut merupakan bagian dari tur keliling dunia yang bertajuk Believe. Saat konser sedang berlangsung, tiba-tiba penyanyi kelahiran Kanada itu menghentikan konsernya. Alasannya karena adzan sedang berkumandang. Bieber sempat menghentikan sejenak kosernya sebanyak dua kali untuk menghormati adzan Maghrib dan Isya. Dia mengaku ingin menghormati umat Islam di Turki.

Baca Juga: 7 Tempat Di Dunia Yang Melarang Keras Pakaian Muslim

4. Esal Revano

Penyanyi muda Esal Revano memutuskan masuk Islam pada tahun 2017 lalu. Alasannya karena Esal sering sekali mendengar suara adzan yang membuat hatinya terketuk dan membuatnya yakin untuk jadi mualaf.

“Kadang waktu Maghrib datang, kan dengar adzan jadi senang, adem, teduh hatinya. Apalagi kalau lihat orang lau-lalng ke masjid, saya pengen jadi ikut. Tapi karena saya bukan muslim, saya enggak bisa ikut sholat,” kata Esal usai mengucapkan dua kalimat syahadat.

5. Deddy Corbuzier

Melalui channel YouTube-nya, Deddy Corbuzier pernah mengaku kalau dirinya suka sekali kalau mendengar suara adzan. Meski berbeda keyakinan, ia merasa tidak terganggu ketika mendengar suara adzan di dekat rumahnya.

“Jujur saja, gue kalau dengar suara adzan itu senang,” kata presenter berusia 41 tahun itu.

loading...
loading...
Loading...
Loading...