in

5 Ramalan The Simpsons yang Jadi Kenyataan Sekarang

Anak generasi tahun 2000-an pasti tahu film kartun yang satu ini, The Simpsons. Serial kartun komedi Amerika Serikat ini diciptakan oleh Matt Groening dan pertama kali ditayangkan pada tahun 1987.

Namun ada fakta mengejutkan dari film kartun ini selain jadi hiburan semata, yakni beberapa episodenya banyak menceritakan kejadian di masa depan yang tak disangka-sangka jadi kenyataan sekarang.

Entah itu kebetulan atau tidak, ada beberapa ramalan dalam tayangan The Simpsons yang jadi kenyataan di masa kini. Berikut ulasannya yang sudah dihimpun Wow Menariknya.

1. Prediksi Donald Trump jadi presiden Amerika Serikat

5 Ramalan The Simpsons yang Jadi Kenyataan Sekarang
Foto: buzzfeed.com

Dikutip dari BuzzFeed, dalam episode The Simpsons ke-17 tahun 2000 dengan judul “Bart to The Future”, memprediksi kalau di masa depan Donald Trump akan jadi presiden Amerika Serikat.

Dalam episode tersebut, yang berlatar belakang tahun 2030, diceritakan bahwa putri Homer, Lisa telah menjadi presiden AS menggantikan Trump. Dari sini dapat diambil kesimpulan kalau Trump pernah berkuasa jadi presiden sebelum Lisa.

Apakah ini hanya kebetulan?

2. Ramal kedatangan virus Ebola

5 Ramalan The Simpsons yang Jadi Kenyataan Sekarang
Foto: fox.com

Pada episode berjudul “Saksofon Lisa” yang ditayangkan pada tahun 1997, The Simpsons pernah memprediksi kedatangan virus Ebola yang pernah menyebar di Afrika dan Eropa beberapa tahun terakhir.

Merge, tokoh ibu dalam film kartun ini, menyuruh anaknya Bart untuk membaca buku berjudul “George si Serba Ingin Tahu dan Virus Ebola.” Dalam sampul buku tersebut terlihat jelas seekor monyet terbaring lemah di tempat tidur, dimana monyet selama ini diduga sebagai penyebab pembawa virus Ebola.

Baca juga: Enam Ramalan Bill Gates Yang Benar-Benar Terjadi

3. Peristiwa 9/11

5 Ramalan The Simpsons yang Jadi Kenyataan Sekarang
Foto: express.co.uk

Kejadian mengerikan dalam sejarah AS ini juga pernah diprediksi sebelumnya oleh The Simpsons dalam episode berjudul “New York City Against Homer.”

Secara kebetulan, episode ini menceritakan tentang majalah yang sampulnya berisi tulisan New York dan angka sembilan dolar, serta gedung kembar yang dianalogikan angka sebelas. Jika disatukan, maka hasilnya jadi 9/11. Apakah episode ini mencoba memberitahu tentang peristiwa 9/11?

4. Korupsi di FIFA

5 Ramalan The Simpsons yang Jadi Kenyataan Sekarang
Foto: digitalspy.com

Korupsi yang terjadi di Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) pada tahun 2015 juga pernah diramalkan oleh The Simpsons satu tahun sebelumnya.

Dalam episode berjudul “You Don’t Have to Live Like a Referee” yang ditayangkan pada Maret 2014 lalu, dengan akuratnya menceritakan ada salah satu pihak yang berusaha menyuap Homer. Kemudian Homer menolaknya dan melaporkan orang bersangkutan.

5. Disney membeli Fox

5 Ramalan The Simpsons yang Jadi Kenyataan Sekarang
Foto: twitter.com

Baru-baru ini Disney membuat pernyataan kalau mereka telah mengakusisi 21st Century Fox. Peristiwa ini ternyata sudah ditayangkan dalam The Simpsons episode “When You Dish Upon A Star” yang tayang pada 8 November 1998 silam.

Dalam episode tersebut, tampak jelas papan layar yang berisi tulisan “20th Century Fox A Division Of Walt Disney Co”, yang berarti 20th Century Fox merupakan bagian dari perushaan Disney.

Loading...
Loading...