in , ,

5 Lagu Yon Koeswoyo ‘Koes Plus’ yang Akan Selalu Dikenang

5 Lagu Yon Koeswoyo 'Koes Plus' yang Akan Selalu Dikenang
Foto: flickr.com

Vokalis Koes Plus, Yon Koeswoyo menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (5/1/2018). Kepergiannya meninggalkan duka yang mendalam bagi dunia musik Indonesia.

Pria kelahiran Kota Tuban, 27 September 1940 itu dikenal sebagai salah satu legenda musik Indonesia. Sepanjang perjalannya bersama Koes Plus, Yon dan kawan-kawan sudah menciptakan banyak lagu hits yang populer di telinga masyarakat Indonesia.

Meskipun beliau sudah meninggal, namun lagu-lagunya tetap akan abadi. Berikut Wow Menariknya merangkum daftar lagu Yon Koeswoyo ‘Koes Plus’ paling populer yang akan selalu dikenang sepanjang masa.

1. Kolam Susu

Kolam Susu adalah salah satu lagu dari Koes Plus yang paling banyak dikenal masyarakat Indonesia. Lirik lagu ini mengandung makna yang menceritakan kalau Indonesia memiliki tanah seperti surga, yang artinya kaya akan sumber daya alamnya.

2. Kisah Sedih di Hari Minggu

Lagu yang satu ini juga tak kalah populer. Dirilis pada tahun 1970 silam, lagu ini pernah dibawakan kembali oleh Marshanda pada tahun 2000 dan dijadikan judul sinetorn yang diperankannya.

3. Manis dan Sayang

Ini merupakan lagu dari album pertama Koes Plus yang dirilis pada 1969. Lagu ini jadi hits karena liriknya dipenuhi dengan kegembiaraan cinta.

Baca juga: Lima Lagu Band Indonesia Yang Menyimpan Kisah Menyeramkan

4. Bunga di Tepi Jalan

Sheila On 7 pernah membawakan kembali lagu “Bunga di Tepi Jalan” yang dirilis pada 1972 dalam album Koes Plus Volume 4.

5. Andai Kau Datang

Lagu ini jadi andalan dalam album Koes Plus Volume 2 yang dirilis pada tahun 1970. Sesuai liriknya, lagu ini memiliki nuansa yang menyedihkan. Grup band Noah juga membawakan kembali lagu ini yang dinyanyikan oleh Ariel.

Loading...
Loading...