in

5 Kontes Kecantikan Paling Aneh di Dunia

Kontes kecantikan biasanya menilai wajah, tubuh dan juga pengetahuan dari peserta. Wajah cantik, tubuh yang indah dan seksi, serta pengetahuan menjadi modal utama untuk memenangkan sebuah kontes kecantikan.

Lalu bagaimana jika suatu kontes kecantikan bukan menilai dari wajah, tubuh ataupun pengetahuan? Sepertinya menjadi hal yang menarik untuk disimak. Penasaran apa saja kontes kecantikan teraneh sedunia, berikut 5 kontes kecantikan paling aneh di dunia yang dikutip dari Kapanlagi.com.

5. Miss Kera Seksi

(images: www.kapanlagi.com)

Peserta yang ikut kontes ini bukan seekor kera, melainkan wanita yang memakai pakaian seksi dan peserta harus memakai topeng kera. Kontes ini diadakan pada Juli 1972 dalam rangka menyambut prilisan film ‘Planet of the Apes’. Bahkan pemenang kontes ini berkesempatan tampil di film ini.

4. Miss Penjara

(images: www.kapanlagi.com)

Penjara biasanya identik dengan hal yang menakutkan dan penuh dengan kekerasan. Berbeda dengan penjara wanita di Brasil, para tahanan wanita di sana menggelar kontes kecantikan antar tahanan tiap tahunnya. Pemenang kontes memiliki kesempatan untuk bertanding dengan ratu kecantikan dari penjara lain. Selain itu, pemenang juga akan mendapatkan hadiah berupa uang yang nantinya bisa diambil saat mereka bebas.

3. Miss Korban Perang Dunia 2

(images: www.kapanlagi.com)

Peserta yang ikut dalam kontes kecantikan ini yaitu wanita korban Perang Dunia II. Kontes kecantikan ini diadakan pada tahun 2012 kemarin dan dikuti oleh wanita yang selamat dari holocaust yang diciptakan Nazi. Meskipun kelihatan menarik, kontes ini sempat ditentang lantaran kembali menceritakan kekejaman masa tersebut. Penggagas kontes, Shimon Sabag membantah dan mengatakan jika pemenang terpilih berdasarkan cerita pribadi dari kehidupan ketika Perang Dunia II.

2. Miss Kerangka Tubuh Terbaik

(images: www.kapanlagi.com)

Sepertinya kontes keindahan dan kecantikan tubuh sudah biasa, namun bagaimana jika yang dikonteskan bukan bagian tubuh luar melainkan bagian kerangka tubuh? Kontes kerangka tubuh terbaik digelar pada tahun 1956 di Chicago, Amerika, di mana seluruh kontestan diwajibkan mengirim foto rontgen mereka. Pemenangnya yaitu kontestan dengan rangka yang paling sempurna.

1. Miss Kaki Jenjang

(images: www.kapanlagi.com)

Kebanyakan kontes menilai para peserta dari mulai wajah sampai kaki. Berbeda dengan kontes yang digelar di Arkansas, Amerika ini yang hanya menilai kaki saja. Untuk memenangkan kontes ini tidak perlu memiliki wajah yang cantik, bahkan wajah para kontestan ditutupi.