in

5 Karakter Baik Dalam Film Ini Berubah Jadi Jahat

Seseorang yang memiliki hati yang baik terkadang bisa berubah drastis menjadi sosok yang sangat jahat. Hal itu bisa saja terjadi jika orang tersebut kehilangan sesuatu yang paling dicintainya dan tidak bisa menerimanya. Atau mungkin keinginan dan harapannya tidak bisa tercapai karena sesuatu yang menurutnya tidak adil.

Kisah seperti itu ternyata menjadi inspirasi bagi beberapa film untuk menghadirkan kejutan yang tak terduga dalam jalan ceritanya. Seperti beberapa film ini yang menampilkan karakter-karakter baik hati tapi kemudian berubah menjadi sosok yang sangat jahat karena beberapa hal.

Berikut beberapa karakter baik hati dalam film yang berubah menjadi sosok yang jahat seperti Wow Menariknya rangkum.

5. Loki – Thor

(foto: Disney)

Tom Hiddleston berperan sebagai Loki, adik dari Thor (Chris Hemsworth) dan anak dari raja Odin (Anthony Hopkins) dalam film Thor (2011). Awalnya, Loki tumbuh menjadi orang yang baik bersama sang kakak. Mereka berdua saling melindungi satu sama lain dalam pertempuran.

Namun, ketika mengetahui siapa dirinya yang sebenarnya, Loki tidak bisa menerima bahwa ia sebenarnya adalah anak dari Laufey, Raja dari Frost Giants yang ingin sekali membunuh Odin. Ditambah lagi dengan keiriannya kepada Thor yang akan jadi raja, Loki berubah menjadi sosok yang jahat.

Dia bahkan memberontak di negerinya sendiri, Asgard dan berhianat kepada Thor serta Odin. Tak lain Loki rela melakukan penghianatan itu agar dirinya diakui sama seperti Thor.

4. Harvey Dent – The Dark Knight

(foto: screenrant.com)

Kalian pasti tahu sosok Harvey Dent (Aaron Eckhart) dalam film The Dark Knight (2008). Dia adalah seorang jaksa yang baik hati dan adil yang ingin memberantas kejahatan di kota Gotham. Karena tekadnya begitu kuat, ia dijuluki sebagai White Knight atau Kesatria Putih.

Tapi ketika aksi teroris menyerang kota Gotham, Dent yang mencoba menghentikan kejahatan tersebut bersama dengan sang Batman, ia malah menerima nasib yang naas. Dia harus kehilangan kekasihnya yang paling dicintainya dan juga kehilangan separuh wajahnya karena sebuah ledakan.

Sejak saat itu ia menjadi sosok Two-Face yang penuh dengan kebencian. Dia selalu membawa koin untuk menentukan apakah yang jadi targetnya berhak hidup atau tidak. Bahkan ia mengancam membunuh keluarga rekan dekatnya sendiri.

3. Jean Grey – X-Men: The Last Stand

(foto: geekleagueofamerica.com)

Jean Grey (Famke Janssen) adalah sosok mutan yang paling kuat di antara para mutan lainnya, seperti Wolverine (Hugh Jackman), Magneto (Ian McKellen), bahkan Profesor X (Patrick Stewart).

Untungnya, Jean adalah mutan yang berpihak pada kebaikan dan membantu para mutan lainnya untuk menghentikan rencana jahat Magneto. Hingga pada suatu saat, Jean meninggal untuk menyelamatkan teman-temannya dalam sebuah misi.

Tapi, Jean belum meninggal kala itu. Dia bangkit kembali dan berubah menjadi sosok Phoenix. Sejak saat itu, ia berubah jadi jahat dengan kekuatan pikirannya yang menakutkan. Dengan hanya mengendalikan pikiran targetnya, Jane bisa membunuhnya dengan mudah.

2. Erik Lehnsherr – X-Men: First Class

(foto: aceshowbiz.com)

Kehilangan seorang ibu yang paling dicintainya membuat hidup Erik Lehnsherr (Michael Fassbender) dipenuhi dengan kebencian. Kemudian ia bergabung dengan kelompok mutan bersama sahabat baiknya Xavier (James McAvoy) yang nantinya akan dikenal sebagai Profesor X.

Tujuan kelompok tersebut tak lain yaitu untuk menciptakan perdamaian di dunia dan menjalin hidup yang rukun antara para mutan dengan manusia. Namun pada akhir cerita film ini, Lensherr berubah jadi jahat dan menjadi Magneto yang tak peduli dengan perdamaian kecuali keinginan akan balas dendamnya.

Bahkan ia melawan kelompok mutan yang dibentuk Profesor X yang tak lain adalah sahabat dulunya. Dengan cara apapun bahkan dengan kekerasan dan pembunuhan, Magneto tak akan segan-segan untuk mewujudkan impiannya untuk balas dendam pada dunia.

1. Anakin Skywalker – Star Wars Episode III: Revenge of the Sith

(foto: fanpop.com)

Penggemar Star Wars pasti sudah mengetahui sosok jahat Darth Vader. Perlu diketahui bahwa Darth Vader itu adalah Anakin Skywalker yang terhasut bujukan Darth Sidious untuk masuk ke dalam Dark Side.

Awalnya, Anakin tumbuh menjadi remaja yang baik. Namun ketika ia kehilangan ibunya, ditambah dengan kehilangan kekasih yang paling dicintainya, Padme, Anakin berubah menjadi sosok yang sangat jahat.

Loading...
Loading...