in

4 Artis Ini Juga Sempat Menderita Meningitis Sama Seperti Olga

Meningitis merupakan penyakit yang sangat mematikan jika dibiarkan terlalu lama. Karena penyakit ini menyebabkan peradangan selaput yang melindungi otak dan sumsum tulang belakang. Biasanya penyakit ini disebabkan oleh bakteri dan virus atau mikroorganisme.

Penyakit inilah yang membuat Olga Syahputra harus dirawat di Singapura selama hampir satu tahun sampai ajal menjemputnya. Namun, selain Olga ternyata ada beberapa artis tanah air lainnya yang sempat menderita penyakit yang sama. Beberapa di antara mereka ada yang berhasil sembuh, tapi ada juga yang sampai meninggal.

Berikut artis-artis Indonesia yang pernah menderita meningitis sama seperti Olga Syahputra, seperti dikutip Vemale.com.

4. Gizka

(foto: wordpress.com)

Gizka Putri Agustina Sahetapy meninggal karena meningitis pada tahun 2010 silam. Putri dari Dewi Yull dan Ray Sahetapy itu sempat mendapat perawatan medis akibat penyakit yang dideritanya. Sebuah operasi pengangkat cairan pun telah dilakukan namun sayang nyawa Gizka tetap tak bisa diselamatkan.

3. Endra Armada

(foto: pustakasekolah.com)

Basis band Armada ini adalah salah satu yang berhasil selamat dari penyakit meningitis. Pria kelahiran Palembang itu harus disuntik selama 90 kali selama kurang lebih 3 bulan selama masa penyambuhan. Beruntung, Endra pun dinyatakan pulih dari penyakit mematikan itu.

2. Juwita Bahar

(foto: sidomi.com)

Anak kedua dari Annisa Bahar dan Memo Sanjaya, Juwita Bahar juga pernah menderita radang selaput diusia yang sangat dini, yakni pada tahun 2006 silam.

Gejala awalnya, Juwita merasa mual-mual dan pusing serta merasa lemas. Setelah dibawa rumah sakit, ternyata penyanyi kelahiran 11 Januari 1996 itu didiagnosis penyakit radang selaput otak atau meningitis. Dia pun langsung mendapatkan perawatan intesif. Beruntung Juwita berhasil sembuh.

1. Ashanty Hermansyah

(foto: nonstop-online.com)

Pada tahun 2013 lalu, istri Anang Hermansyah ini harus dilarikan ke rumah sakit karena kepala pusing yang dideritanya. Setelah diperiksa lebih lanjut, ternyata sakit kepala yang diderita Ashanty bukanlah sakit kepala biasa melainkan akibat dari radang selaput otak. Berbagai macam pengobatan pun ia lakukan hingga akhirnya Ashanty dinyatakan sembuh total.

Belajar dari Olga dan beberapa artis di atas yang pernah menderita penyakit meningitis, kita harus lebih lagi meningkatkan pola hidup sehat jika ingin terhindar dari penyakit-penyakit mematikan yang bisa merenggut nyawa kita. Setelah diamati lebih lanjut, ternyata penyakit meningitis itu disebabkan oleh pola makan yang kurang teratur, terlalu kecapen, dan tidak diimbangi dengan gaya hidup sehat.

Loading...
Loading...