in

Wow, Ternyata Ada Manfaat Mengejutkan dari Benang Pisang

Wow, Ternyata Ada Manfaat Mengejutkan dari Benang Pisang
Foto: myjoyonline.com

Buah-buahan menjadi salah satu asupan nutrisi yang penting untuk tubuh. Selain mengandung beragam vitamin dan mineral penting, beberapa buah bahkan mengandung air yang baik untuk tubuh. Salah satu primadona buah yang paling mudah ditemukan dan dibudidayakan di Indonesia adalah buah pisang.

Siapa yang tidak tahu buah yang satu ini? Berkulit kuning dengan isi buah putih, pisang mengandung beragam vitamin yang sangat baik untuk tubuh. Menurut para ahli, mengonsumsi satu buah pisang sama dengan mengonsumsi dua buah apel.

Buah pisang bukan hanya dikonsumsi langsung namun juga ada yang mengolahnya menjadi berbagai makananan olahan serta minuman, namun tentu lebih baik jika kamu mengonsumsinya secara langsung.

Baca Juga: Warna Kulit Pisang Ternyata Punya Manfaat Berbeda-Beda Untuk Tubuh

Jika kamu perhatikan, saat mengupas kulit pisang ada benang-benang putih yang menempel pada isi buah. Mungkin kebanyakan dari kita akan membersihkan benang-benang itu dulu sebelum kita menyantap pisang. Namun, tahukah kamu jika benang-benang pisang ini ternyata punya manfaat yang sayang jika kamu buang?

Lalu, apa manfaat benang-benang putih pada pisang?

Benang-benang seperti serabut ini ternyata adalah penyalur makanana untuk pisang. Serabut atau pembuluh ini dikenal sebagai floem dalam istilah ilmiah. Floem yang bertugas menyalurkan sari makanan ini tentu saja sangat penting bagi si pisang karena tanpanya, kita tidak bisa menikmati daging buah pisang.

Baca Juga: Makan Dua Pisang Sehari, Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh

Ternyata floem pisang ini tak hanya bermanfaat bagi pisang namun juga bagi kita yang mengonsumsiya. Floem mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan. Pisang memang dikenal mampu membantu menjaga kesehatan pencernaan, nah jika kamu mengonsumsi pisang bersama dengan floem, maka manfaat tersebut akan lebih terasa bukan?

Meski floem memiliki kandungan serat yang baik untuk pencernaan, tidak disarankan untuk mengonsumsi terpisah dengan buah pisang. Kamu harus menikmati pisang dan floem secara bersamaan dengan tujuan agar penyerapan nutrisi dari pembuluh floem akan maksimal jika dimakan dengan daging buahnya.

Nah, sekarang sudah tahukan manfaat dari benang-benang putih pada pisang? Mulai sekarang hindari untuk membuang benang-benang itu sebelum mengonsumsi pisang.

Sumber: Teen.co.id

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Loading...