in

Suka Tidur di Atas Meja? Hati-Hati Kamu Bisa Alami Hal Seperti Ini!

Suka Tidur di Atas Meja? Hati-Hati Kamu Bisa Alami Hal Seperti Ini!
Foto: sherborneslaw.com

Siswa, mahasiswa hingga pekerja kantoran memang menghabiskan sebagian besar waktunya di depan meja kerja. Nah, hal ini mebuat beberapa orang memiliki kebiasaan untuk tidur di atas meja. Membungkukan tubuh, meletakan kepala di meja kemudian meletakan tangan di atas meja dan menjadikannya bantal memang menyenangkan apalagi setelah lelah bekerja di depan meja.

Meski tertidur di atas meja terdengar sepele, tahukah kamu hal tersebut ternyata berbahaya bagi kita? Mungkin kita akan merasa nyaman setelah tertidur, bahkan ada beberapa orang yang mempu beristirahat di atas meja selama lebih dari satu jam yang akhirnya membuat tangannya menjadi mati rasa.

Hal ini dialami oleh seorang karyawati asal China. Karyawati tersebut terbiasa tertidur di atas meja dengan membungkukan tubuhnya dan menjadikan tangannya sebagai bantal. Ia bisa beristirahat lebih dari satu jam setiap harinya. Karyawati yang diketahui bernama Zhang ini awalnya hanya merasa tangannya mati rasa setelah beristirahat, namun hal itu hilang setelah ia melakukan peregangan.

Baca Juga: 5 Gejala Kanker Otak yang Sering Diabaikan

Zhang alami mati rasa setelah tertidur di atas meja

Sialnya, suatu hari Zhang mengalami mati rasa pada lengan kirinya. Ia mengaku tak bisa menggerakan lengan kirinya dan tak bisa melakukan pekerjaannya tau hanya untuk mengambil barang. Merasa ada yang salah dengan lengan kirinya, Zhang mencoba memeriksakan dirinya ke dokter dan di sanalah ia menemukan bahwa ia mengalami kerusakan fatal pada saraf tangan kirinya.

Menurut spesialis ortopedi yang menangani Zhang, saraf lengan kiri Zhang telah diblokir karena mengalami tekanan untuk waktu yang cukup lama. Saraf radial Zhang yangmengalami kerusakan adalah saraf yang bertugas mengontrol gerakan pergelangan tangan dan jari. Akibat tekanan yang cukup lama, saraf ini akhirnya menjadi bengkak yang mengakibatkan lemahnya pergelangan tangan dan mati rasa.

Baca Juga: 10 Makanan Penyebab Asam Urat yang Harus Diwaspadai

Zhang nampaknya menjadi salah orang yang kurang beruntung. Ia harus melakukan operasi untuk memperbaiki kerusakan pada sarafnya.

Sebenanrnya, bukan hanya kerusakan pada saraf radial yang didapatkan jika kita memiliki kebiasaan tidur di atas meja. Gangguan kesehatan lain seperti mempengaruhi sistem pencernaan, melukai mata, hingga membatasi aliran darah ke otak.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Loading...