in ,

Kisah Mengerikan Boneka Okiku yang Rambutnya Terus Tumbuh

Kisah Mengerikan Boneka Okiku yang Rambutnya Terus Tumbuh
Foto: Instagram

Okiku atau dijuluki Boneka Paling Dihantui dari Hokaido merupakan sebuah boneka tua menyeramkan yang berada di sebuah kuil di Iwamizawa, Jepang. Yang menyeramkan dari boneka ini yaitu rambutnya yang terus tumbuh seperti manusia.

Ada kisah mengerikan di balik cantiknya boneka Okiku. Pada tahun 1918, seorang bocah berusia 17 tahun dari Hokaido membeli boneka tersebut sebagai hadiah untuk adik perempuannya bernama Kikuko yang baru berusia tiga tahun.

Kikuko sangat mencintai boneka itu sampai selalu dibawa kemana-mana dan tidur dengannya setiap malam. Namun malang, suatu hari Kikuko terkena flu dan tak lama kemudian ia meninggal dunia.

Baca Juga: Mengintip Boneka-Boneka Seram Milik Roy Kiyoshi, Bikin Merinding!

Keluarga gadis kecil itu kemudian memutuskan untuk menyimpan boneka kesayangan Kikuko di sebuah kuil sebagai kenang-kenangan. Mereka menamakan boneka itu Okiku setelah Kikuko meninggal.

Okiku dirasuki roh Kikuko.

Kisah Mengerikan Boneka Okiku yang Rambutnya Terus Tumbuh
Foto: Instagram

Boneka Okiku awalnya memiliki gaya rambut okappa, yaitu bagian rambutnya dipotong di sekitar garis rahang dan dengan pinggiran kecil di atas dahi. Namun kini rambutnya jadi panjang dengan sendirinya. Karena hal itulah pihak keluarga percaya kalau Okiku telah dirasuki oleh roh Kikuko.

Pada tahun 1938, keluarga Kikuko memutuskan pindah dari Hokkaido. Namun boneka Okiku tidak dibawa pindah dan pihak keluarga setuju boneka tersebut dipercayakan kepada biarawan di Kuil Mannenji.

Baca Juga: Seram, Boneka Ini Terekam Video Dirasuki Hantu

Sejak saat itu sampai sekarang, Okiku sudah berada di kuil tersebut. Banyak orang yang berbondong-bondong datang ke kuil hanya untuk melihat langsung boneka Okiku yang konon memiliki rambut yang tumbuh sampai ke bagian lutut.

Konon, Okiku juga memiliki gigi yang tumbuh.

Kisah Mengerikan Boneka Okiku yang Rambutnya Terus Tumbuh
Foto: Instagram

Dilansir dari laman Grape, para biarawan memutuskan untuk memotong rambut Okiku yang terus tumbuh setelah salah satu biarawan memimpikan Okiku yang memintanya untuk memotong rambutnya.

Menurut pemeriksaan ilmiah yang pernah dilakukan terhadap Okiku menemukan bahwa boneka tersebut memang memiliki rambut seperti anak manusia, tapi tidak ada penjelasan bagaimana rambutnya bisa tumbuh. Yang lebih mengerikan lagi yaitu klaim bahwa Okiku memiliki gigi yang mulai tumbuh jika dilihat melalui mulutnya.

Kisah Okiku telah mengilhami banyak novel, film, dan drama tradisional. Beberapa di antaranya bahkan menerapkan unsur menyeramkan seperti bisa mengoceh, meratap dan bergerak.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Loading...