in ,

Perasaan Buruk Ini Akan Muncul Dalam Hati Kamu Setelah 5 Tahun Menikah

Perasaan Buruk Ini Akan Muncul Dalam Hati Kamu Setelah 5 Tahun Menikah
Foto: vradiofm.com

Menikah jadi momen paling ditunggu-tunggu setiap orang. Karena setelah menikah, kamu bisa melihat orang yang dicintai setiap pagi, hidup kamu akan terasa bahagia seperti di surga karena selalu dekat dengannya, kamu seolah bisa menghadapi semua rintangan jika dia terus bersama kamu.

Namun keindahan dalam rumah tangga tak akan selalu ada, akan datang masa-masa di mana cobaan berat menggetarkan rumah tangga kita. Hanya bagaimana kita menyikapinya, tidak mengedepankan ego, dan bijak, pasti cobaan-cobaan dalam rumah tangga akan terlewati. Tetapi jika kita menjadikan nafsu sebagai pemimpin, tak menutup kemungkinan pernikahan yang sudah kita urus bertahun-tahun akan berakhir dengan perpisahan.

Orang bilang kalau setelah 5 tahun menikah adalah masa-masa yang sulit bagi suami istri. Pasalnya hal-hal yang manis dan romantis mulai memudar seiring berjalannya waktu tergantung kita menyikapinya. Untuk kamu yang baru berumah tangga, mungkin suatu saat nanti kamu akan diberikan cobaan berupa munculnya perasaan buruk dalam hati terhadap pasangan kamu setelah bertahun-tahun membina rumah tangga.

1. Kenapa banyak yang lebih menarik dibandingkan dia?

Perasaan Buruk Ini Akan Muncul Dalam Hati Kamu Setelah 5 Tahun Menikah
Foto: mamahmuda.com

Ketika umur pernikahan kamu sudah lama dan sisi-sisi romantis mulai memudar, kamu akan dipertemukan dengan pertanyaan ini dalam hati. “Kenapa banyak wanita/pria lain yang lebih menarik dibandingkan dengan istri/suamiku?”

Baca Juga: 5 Posisi Tidur Paling Romantis Untuk Suami Istri, Biar Hubungan Makin Harmonis!

Cobaan itu pasti akan dialami setiap orang setelah sekian lama menikah. Jawabannya tergantung dari kekuatan cinta kamu terhadap pasangan.

2. Ternyata kekasihku memiliki banyak kekurangan

Perasaan Buruk Ini Akan Muncul Dalam Hati Kamu Setelah 5 Tahun Menikah
Foto: haibunda.com

Pada pandangan pertama, kamu seolah melihat si dia merupakan makhluk yang paling sempurna seolah dia tidak memiliki kekurangan sedikitpun. Namun setelah bertahun-tahun menikah dan karena kamu selalu dekat dengannya, kamu perlahan-lahan mulai menyadari kalau dia punya banyak kekurangan, baik itu dari fisiknya atau sikapnya.

Kemudian kamu memiliki perasaan bahwa orang lain lebih baik dan sempurna dari kekasihku. Jika kamu lupa diri, rasa sayang kamu pada pasangan akan berkurang dan lebih buruknya lagi bisa membuat kamu berpaling kepada orang lain. Namun jika kamu sadar diri kalau setiap orang punya kekurangan, kamu dan pasangan akan saling menutupi kekurangan satu sama lain. Karena memang itulah salah satu tujuan menikah. Saling mengajak bukan mengejek dan saling menasehati dan dinasehati.

3. Kenapa rasa cintaku tak sebesar dulu?

Perasaan Buruk Ini Akan Muncul Dalam Hati Kamu Setelah 5 Tahun Menikah
Foto: sayaajarkan.com

Awal-awal menikah, rasa cinta pada pasangan pasti begitu menggelebu bagaikan arus ombak yang tiada hentinya. Namun entah kenapa setelah bertahun-tahun hidup bersama, rasa cinta itu perlahan-lahan hilang. Dulu hanya melihat wajah kekasihku saja begitu membahagiakan, tetapi kenapa sekarang melihatnya terasa biasa-biasa saja. Dulu perhatianku kepadanya begitu besar, tetapi kenapa sekarang cuek-cuek saja. Tersenyum kepadanya pun jarang.

Baca Juga: Mengapa Suami Bisa Bosan Pada Istrinya? Baca Kisah Merinding Ini!

Untuk mengembalikan rasa cinta seperti dulu, lawanlah perasaan itu dan berikan perhatian yang lebih pada istri/suami kamu.

4. Berpenampilan seadanya

Perasaan Buruk Ini Akan Muncul Dalam Hati Kamu Setelah 5 Tahun Menikah
Foto: gulalives.co

Pas masa pacaran dulu, setiap kali mau bertemu pasti kamu dan si dia selalu mengenakan pakaian terbaik agar sama-sama senang. Tapi pas nikah, mungkin kamu bertanya kenapa pasanganku selalu berpenampilan seadanya, tapi pas bertemu orang lain penampilannya selalu memukau. Bahagiakanlah pasanganmu terlebih dahulu karena itu bisa meningkatkan dan mempertahankan keharmonisan.

Semua perasaan buruk dan cobaan berat itu pasti akan dialami setiap pasangan suami istri untuk menguji keteguhan cinta keduanya. Yang harus dilakukan hanya bagaimana kita menyikapinya agar pernikahan bertahan selamanya sampai ajal yang memisahkan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%