in

Fakta Menarik Callind, Aplikasi Anak Bangsa Saingan WhatsApp

Fakta menarik aplikasi Callind
Foto: callind.com

Siapa bilang kalau anak bangsa tidak bisa menciptakan inovasi-inovasi keren yang mampu menyaingi produk ternama. Buktinya gadis bernama Novi Wahyuningsih asal Desa Tepakyeng, Kebumen, Jawa Tengah ini berhasil menciptakan aplikasi chat Callind yang diklaim siap menandingi kehebatan WhatsApp.

Callind secara resmi dirilis pada hari Sabtu (21/4) kemarin di Jakarta. Baru beberapa hari setelah dirilis, aplikasi ini langsung mendapat respon baik dari publik. Sejauh ini Callind di Play Store sudah diunduh lebih dari 100.000 pengguna

Berikut ini Wow Menariknya menghimpun fakta-fakta menarik tentang aplikasi Callind yang jadi saingan WhatsApp.

1. Fitur-Fitur Callind

Fakta menarik aplikasi Callind
Foto: callind.com

Fitur yang dimiliki Callind tidak boleh dianggap remeh. Aplikasi ini memiliki banyak fitur secanggih WhatsApp, seperti group chat, private chat, voice call, video call, kirim file dan masih banyak lagi. Tampilan aplikasi ini juga sangat elegan dan bisa membuat nyaman para penggunanya.

Baca Juga: 5 Jenis Aplikasi Android Berbahaya yang Sebaiknya Dihapus Saja

2. Tentang Pembuat Aplikasi Callind

Fakta menarik aplikasi Callind
Foto: inet.detik.com

Novi Wahyuningsih merupakan lulusan D3 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada. Pada dasarnya Novi mencipakan Callind secara otodidak dengan ilmu yang diperolehnya dari rekannya saat bekerja di Venture Capital di Kuala Lumpur, Malaysia. Selain Callind, wanita berusia 26 itu juga menciptakan lima aplikasi lainnya, yaitu Monzter, MeoTalk, Happybid, Metgames, dan Vooilaa.

3. Look User

Ini merupakan salah satu fitur canggih milik Callind yang berfungsi mencari siapa saja pengguna Callind di sekitar Anda tanpa harus menambahkan nomor teleponnya terlebih dahulu. Jadi Anda bisa dengan mudah mencari teman, gebetan yang ada di sekitar Anda asalkan dia sama-sama menginstal aplikasi ini.

Baca Juga: 5 Aplikasi Smartphone Yang Paling Banyak Menguras Kuota

4. Bisa pasang iklan

Fakta menarik aplikasi Callind
Foto: callind.com

Uniknya lagi, aplikasi ini ada fitur pasang iklan. Anda bisa memasukan nama produk, deskripsinya, harganya, serta kata kunci. Nah jika ada yang berminat, pelanggan bisa langsung chat dengan Anda. Aplikasi ini cocok banget buat yang mau mempromosikan produknya.

Itulah beberapa fakta tentang aplikasi karya anak bangsa yang berhasil kami himpun. Seperti ulasan di atas, tampaknya Callind akan mampu menyaingi WhatsApp. Namun aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut agar lebih sempurna lagi.

Yuk pake produk anak bangsa!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Loading...