in

Cara Ampuh Atasi Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya dan Seledri

Cara Ampuh Atasi Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya dan Seledri

Rambut rontok jadi masalah yang sangat sulit diatasi. Meskipun berbagai macam perawatan sudah dilakukan, mulai dari keramas, creambath dan sebagainya, namun masih saja ada rambut yang rontok. Jika dibiarkan begitu saja tanpa penanganan lebih lanjut, akibatnya bisa menyebabkan kebotakan permanen.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut jadi rontok, mulai dari stres, kurangnya asupan protein, perubahan hormon, dan masih banyak lagi. Jika Anda sedang mengatasi rontok dan bingung bagaimana cara mengatasinya, sebaiknya Anda gunakan bahan-bahan alami, yaitu dengan menggunakan lidah buaya dan daun seledri.

Lidah buaya atau aloe vera sudah dikenal sejak dari dulu sebagai herbal yang berkhasiat untuk kesehatan rambut. Kandungan mineral dan vitamin di dalamnya dipercaya bisa membuat memperkuat rambut dan membuatnya jadi lebat. Sementara daun seledri yang mengandung vitamin A, vitamin B, dan zat besi dapat memperkuat rambut sampai ke akarnya.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Menangani Kutu Rambut Yang Membandel

Jika dua bahan ini dicampurkan jadi satu, maka ramuannya akan memberikan manfaat yang lebih dahsyat untuk kesehatan rambut, terutama untuk mengatasi kerontokan.

Untuk mengetahui caranya, simak ulasannya berikut ini:

  • Sediakan lidah buaya dan daun seledri secukupnya.
  • Belah lidah buaya dan ambil gelnya, lalu tuangkan dalam mangkuk kecil.
  • Dalam wadah yang lain, tumbuklah daun seledri secukupnya sampai halus.
  • Setelah daun seledri ditumbuk, campurkan dengan gel lidah buaya yang sudah disiapkan tadi.
  • Lalu campuran gel dan seledri tersebut oleskan ke seluruh kulit kepala. Sebelumnya, Anda harus dikeramas terlebih dahulu.
  • Diamkan kurang lebih selama 30 menit sampai kering.
  • Sentuhan terakhir, bilaslah rambut Anda dengan air besrih.

Lakukan rambuan ini selama satu kali dalam tiga hari, atau lebih baiknya lagi setiap hari selama satu atau dua minggu. Selain bisa mengatasi rontok, ramuan ini bisa membuat rambut Anda kembali lebat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%