in ,

Apa yang Harus Dilakukan Jika Menderita Sakit Kepala Terus-Menerus?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Menderita Sakit Kepala Terus-Menerus?

Sakit kepala sudah biasa dialami setiap orang, tapi hanya berlangsung selama beberapa saat saja, dan setelah diistirahatkan sejenak sakit kepala biasanya akan hilang. Namun pernahkah Anda mengalami sakit kepala terus-menerus yang tak kunjung sembuh meski Anda sudah beristirahat?

Kondisi ini disebut sakit kepala kronis atau sakit kepala berkepanjangan. Biasanya kondisi ini ditandai dengan sakit kepala yang berlangsung paling sebentar 15 hari dalam sebulan, dan terus-menerus selama tiga bulan berturut-turut.

Lantas apa yang harus dilakukan jika Anda menderita sakit kepala kronis?

Kondisi ini berbeda dengan sakit kepala biasa karena bisa menyebabkan gangguan lain, seperti depresi, gangguan tidur, kecemasan dan gangguan psikologis lainnya.

Meminum obat-obatan hanya akan menahan rasa sakitnya selama beberapa saat saja dan dalam waktu dekat rasa nyeri di bagian kepalanya akan kambuh lagi. Efeknya bahkan bisa lebih buruk lagi.

Baca Juga: Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Dalam Waktu 5 Menit Tanpa Obat

Salah satu cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan memeriksakannya langsung ke dokter ahli. Anda harus melakukan pemeriksaan secara menyeluruh untuk menemukan penyebab sakit kepala kronis ini.

Jika tidak ditemukan apa penyebabnya, mungkin dokter akan menyuruh Anda untuk melakukan CT-scan atau MRI. Dalam beberapa kasus, kondisi ini memerlukan pengobatan jangka panjang agar bisa sembuh kembali.

Jadi jangan anggap remeh sakit kepala yang berkepanjangan. Jika Anda mengalami ini, sebaiknya segera periksa ke dokter sebelum terlanjur parah.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%