in

Cara Mudah Menebak Jenis Kelamin Bayi Tanpa USG

Cara Mudah Menebak Jenis Kelamin Bayi Tanpa USG
Foto: solusisehatku.com

Untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang sedang di kandung, kebanyakan ibu hamil pasti lebih memilih melakukan tes Ultrasonograi (USG) agar hasilnya lebih akurat.

Tapi sebelum ada USG, ada beberapa cara menebak jenis kelamin bayi yang dianggap akurat lho. Beberapa cara ini memang tidak sepenuhnya akurat dan sebagian merupakan mitos yang beredar di masyarakat. Tapi tak ada salahnya kok bagi para calon ibu untuk mengetahui calon buah hatinya.

Berikut beberapa cara mudah menebak jenis kelmain bayi tanpa melakukan tes USG.

1. Ibunya ngidam apa?

Cara Mudah Menebak Jenis Kelamin Bayi Tanpa USG
Foto: alodokter.com

Menurut mitos, jika ibu ngidamnya suka makan yang manis-manis, maka ia cenderung melahirkan bayi perempuan. Namun jika suka makan yang asin atau asam, maka cenderung melahirkan bayi laki-laki. Entah dari mana asal usulnya, tapi sepertinya yang manis-manis identik dengan perempuan, sedangkan yang asin atau asam identik dengan laki-laki.

2. Ukuran payudara

Cara Mudah Menebak Jenis Kelamin Bayi Tanpa USG
Foto: hamilmaksimal.com

Jika ibu hamil memiliki ukuran payudara sebelah kanan yang lebih besar dari sebelah kiri, maka ia cenderung melahirkan bayi laki-laki. Jika sebaliknya, ia cenderung melahirkan bayi perempuan.

Baca Juga: Tips Tidur Nyaman dan Aman Untuk Ibu Hamil

3. Posisi kandungan

Foto: masrawy.com

Katanya posisi kandungan juga bisa memberitahu apa jenis kelamin bayi. Jika letak kandungan lebih berat di atas, kemungkinan bayi yang dikandung berjenis kelamin perempuan. Namun bila posisi kandungannya berat di bawah, maka bayi yang akan lahir berjenis kelamin laki-laki.

Walau tidak sepenuhnya akurat, tapi siapa tahu trik di atas bisa sedikit menghibur para calon ibu dan ayah. Mau anak perempuan atau laki-laki tetap sama kok ibu-ibu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%