in

Menguak Misteri Pembangunan Piramida yang Tercantum Dalam Al-Quran

Menguak Misteri Pembangunan Piramida yang Tercantum Dalam Al-Quran
Piramida

Misteri pembangunan Piramida di Mesir masih jadi teka-teki yang belum terpecahkan sampai sekarang. Meskipun para ilmuwan sudah melakukan penelitian selama bertahun-tahun, tapi tidak ada yang tahu percis bagaimana Piramida dibangun.

Namun menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan pada tahun 2006 menjelaskan bahwa Piramida dibuat dengan menggunakan tanah liat yang dipanaskan. Pemanasan tanah liat itu akan merubahnya jadi batuan yang keras, berbeda dengan batu alam pada umumnya.

Majalah Journal of the American Ceramic Society juga pernah menjelaskan fakta bahwa Firaun menggunakan tanah jenis slurry untuk membangun monumen terbesar di dunia itu karena tidak mungkin ada manusia yang bisa mengangkat batu sampai ke puncak Piramida.

Al-Quran sudah menjelaskan tentang pembangunan Piramida 1400 tahun lalu, jauh sebelum para ilmuwan mulai melakukan penelitian.

Menguak Misteri Pembangunan Piramida yang Tercantum Dalam Al-Quran
(Foto: livescience.com)

Berbagai macam penelitian lain juga setuju kalau Piramida terbuat dari tanah liat yang dikeraskan. Tapi percaya tidak kalau misteri pembangunan Piramida sudah disebutkan dalam Al-Quran sekitar 1400 tahun lalu?

“Dan berkata Firaun: ‘Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui tuhan bagimu selain aku. Maka bakarlah Hai Haman untukku tanah liat kemudian buatkanlah untukku bangunan yang tinggi supaya aku dapat naik melihat Tuhan Musa, dan sesungguhnya aku benar-benar yakin bahwa dia dari orang-orang pendusta.” (QS. Al-Qashash, ayat 38)

Ayat ini dengan jelas menjelaskan bahwa Firaun menyuruh para pekerjanya untuk membangun Piramida dari tanah liat yang dipanaskan. Penjelasan dalam ayat ini sejalan dengan hasil penelitian para ilmuwan.

Baca juga: Ilmuwan Tidak Bisa Menjelaskan Kenapa Manusia Bermimpi, Tapi Alquran Bisa

Padahal Nabi Muhammad sendiri belum pernah pergi ke Mesir selama hidupnya. Itu berarti apa yang dibicarakan Nabi Muhammad, termasuk Al-Quran, merupakan murni dari Allah SWT.

Memang banyak ayat dalam Al-Quran yang menceritakan kejadian di masa lalu, seperti cerita Firaun dan Nabi Musa. Allah menjamin kebenaran apa yang tertulis dalam Al-Quran dan tidak mungkin ada satu ayat pun yang palsu.

Termasuk ayat Al-Quran yang menceritakan tentang pembangunan Piramida ini. Dari ayat tersebut, dapat disimpulkan kalau Piramida memang terbuat dari tanah liat yang dipanaskan.

Setelah membaca artikel ini, semoga kita bisa memperkuat kepercayaan kita akan kebenaran-kebenaran yang tertulis dalam Al-Quran dan juga bisa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%