in

Jangan Ketipu Lagi, Begini Cara Membongkar Kebohongan Pacar

Ilustrasi (Foto: lifesitenews.com)

Dibohongi memang bisa bikin hati nyesek, apalagi dibohongi oleh pacar sendiri, pasti hati terasa tersayat-sayat. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kamu untuk mengenali tanda-tanda orang yang sedang berbohong, termasuk bagi pacar kamu sendiri.

Untuk mengetahui apakah pacar kamu sedang berbohong atau tidak, kamu tidak bisa asal menebak yang nantinya malah bisa merusak hubungan kamu. Tapi ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membongkar kebohongan pacar kamu. Jika sudah mengetahui cara-cara ini, masa kamu masih ketipu sama pacar.

1. Perhatikan wajahnya

(Foto: vice.com)

Ekspresi wajah bisa menunjukkan isi hati seseorang. Ketika seseorang berbohong, wajahnya kadang menunjukkan cerita lain yang bertentangan dengan ucapannya. Nah, jika kamu melihat ekspresi wajah pacar kamu yang mencerugikan, coba tanyakan kepadanya apa yang sebenarnya terjadi dan jangan berbohong. Jika kamu merasa dia masih berbohong, coba selidiki secara tersembunyi.

Loading...

2. Lihat matanya

(Foto: ahchealthenews.com)

Ada yang bilang kalau mata adalah jendela hati. Faktanya memang benar, mata bisa menggambarkan isi hati seseorang. Menurut psikolog, orang yang sedang berbohong secara tidak sadar suka menghindari kontak mata dengan lawan bicaranya.

Jika pacar kamu menghindari kontak mata dengan kamu saat berbicara, mungkin ada sesuatu yang disembunyikannya atau ucapannya tidak sesuai dengan kebenaran.

Baca Juga: 5 Alasan Banyak yang Putus Setelah Pacaran Bertahun-Tahun

3. Perhatikan gerak-gerik tubuhnya

(Foto: utaranews.com)

Orang yang berbohong bakal berusaha sebisa mungkin untuk meyakinkan orang yang dibohonginya. Karena takut ketahuan, mereka biasanya menunjukkan gerak-gerik tubuh yang mencerugikan.

Bila kamu melihat pacar menunjukkan gerak-gerik tubuh yang mencurigakan seperti menggaruk kepala, mengubah posisi kakinya atau tiba-tiba melepaskan kontak mata, bisa jadi ada sesuatu yang disembunyikannya.

4. Perhatikan cara bicaranya

(Foto: huffingtonpost.com)

Ketika seseorang berbohong, gaya bicaranya kadang suka berbeda dan jalan ceritanya sedikit ngawur. Jika kamu merasa janggal ketika mendengar omongan pacar kamu, bisa jadi pacar kamu sedang berbohong.

Begitulah beberapa cara mengetahui apakah pacar kamu sedang berbohong atau tidak. Tapi tidak sepenuhnya cara ini benar, hanya saja bisa dijadikan acuan agar kamu tidak tertipu oleh pacar.