in ,

7 Foto Palsu Kerangka Manusia Raksasa yang Pernah Bikin Heboh

Banyak yang percaya kalau manusia yang hidup ribuan tahun lalu memiliki tubuh yang tinggi dan jauh lebih besar dengan manusia zaman sekarang. Sayangnya tidak ada bukti berupa penemuan kerangka manusia raksasa untuk membuktikan klaim tersebut.

Namun entah bagaimana, di internet banyak sekali beredar foto yang menunjukkan penemuan tulang belulang manusia raksasa yang terkubur di dalam tanah. Akan tetapi kebanyakan foto penemuan kerangka raksasa tersebut dianggap palsu karena tidak ada informasi dan bukti yang lengkap.

Berikut ini 7 penemuan kerangka manusia raksasa yang sempat bikin heboh dunia maya. Sekilas foto tersebut memang tampak asli, tapi setelah diteliti lebih lanjut, foto-foto ini terbukti palsu alias hasil editan orang yang ingin cari sensasi.

Baca Juga: 6 Foto Misterius yang Pernah Bikin Heboh Ini Sebenarnya Palsu

1. Kerangka Manusia Raksasa di India

Foto kerangka raksasa yang satu ini merupakan yang paling populer di internet. Foto tersebut diklaim diambil pada tahun 1930 di dekat sebuah kuil di India. Awalnya banyak yang percaya kalau foto ini asli, tapi setelah dilakukan penelitian, rupanya foto tersebut palsu.

2. Kerangka Raksasa di Wisconsin, Amerika Serikat

Pada tahun 1912, seseorang mengklaim menemukan tulang belulang manusia raksasa disertai foto sebagai buktinya di Wisconsin, Amerika Serikat. Dalam foto tersebut tampak jelas tengkorak manusia raksasa terkubur di dalam tanah. Banyak yang berspekulasi kalau foto ini sebenarnya palsu.

3. Tengkorak Raksasa di Brazil

Foto tengkorak manusia raksasa ini juga sudah lama beredar di internet dan penemuan tersebut diklaim diambil di Brazil. Karena tidak ada fakta kuat tentang penemuan tengkorak raksasa tersebut, banyak orang yang menganggap foto ini palsu.

4. Tengkorak Raksasa di Selandia Baru (1934)

Dalam foto ini menunjukkan beberapa pria sedang mendorong sebuah gerobak yang tampak jelas mengangkut tengkorak kepala manusia raksasa. Namun foto ini sudah terbukti palsu sejak pertama kali diposting ke internet.

5. Kerangka Raksasa Terkubur di Nevada, Amerika Serikat

Wilayah Nevada terkenal dengan Area 51-nya yang dipercaya sebagai tempat penyimpanan alien. Foto kerangka manusia raksasa di atas diklaim di temukan di Nevada. Tapi sampai sekarang belum tdiketahui apakah foto ini asli atau palsu.

6. Penemuan Kerangka Raksasa di Arab Saudi

Foto yang satu ini tampaknya diambil dengan menggunakan drone. Seperti yang terlihat, foto ini menunjukkan kerangka manusia raksasa, lengkap dari kepala sampai kaki, terkubur di bawah tanah di Arab Saudi. Namun banyak yang percaya kalau foto ini palsu.

7. Foto Kerangka Raksasa Paling Kontroversial

Foto kerangka yang terakhir ini jelas banget kepalsuannya. Bagaimana tidak, foto asli sebenarnya menunjukkan beberapa mahasiswa dari Universitas Chicago sedang melakukan penelitian tentang fosil dinosaurus.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%