in ,

Viral, Wali Kota Mataram Tendang Anggota Satpol PP

Viral, Wali Kota Mataram Tendang Anggota Satpol PP
Wali Kota Mataram tendang anggota Satpol PP (Foto: detik)

Wali Kota Mataram Ahyar Abduh mendadak viral setelah sebuah video yang menunjukkan dirinya menendang sejumlah anggota Satpol PP beredar luas di media sosial.

Netizen pun memberikan beragam tanggapan, tapi sebagian banyak menganggap bahwa apa yang dilakukan sang wali kota termasuk tindakan kekerasan. Tuduhan itu pun diluruskan oleh Kepala Satpol PP Mataram, Bayu Pancapati.

Dikutip dari detik, Bayu menyebut kalau aksi itu merupakan bagian dari latihan fisik semata karena anggota Satpol PP diwajibkan memiliki fisik yang kuat.

Viral, Wali Kota Mataram Tendang Anggota Satpol PP
Ahyar Abduh (Foto: republica.co.id)

Dia menambahkan kalau peristiwa ini terjadi ketika dirinya dilantik jadi Kepala Satpol PP pada 17 Januari 2018 kemarin di Kantor Wali Kota Mataram, Nusa Tenggara Bara. Kebetulan kepala pembina bela diri dari tim Satpol PP adalah Pak Wali Kota sendiri.

Awalnya Ahyar enggan permintaan anggota Satpol PP yang siap dites fisiknya. Namun pada akhirnya dia menuruti permintaan tersebut dan melakukan aksinya sebagai bentuk tes fisik.

Bayu menambahkan ketika itu Pak Wali sudah malas menendang para anggota Satpol PP hingga akhirnya digantikan oleh Pak Wakil Wali.

Aksi ini pun langsung viral di media sosial dan sempat mendapat kritik dari netizen.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%