Saking Kayanya, Bill Gates Mampu Lunasi Hutang Satu Negara
Bill Gates (Foto: alltechbuzz.net)
in

Saking Kayanya, Bill Gates Mampu Lunasi Hutang Satu Negara

Selama beberapa tahun terakhir Bill Gates memegang gelar sebagai orang terkaya di duna secara berturut-turut. Saking kayanya, pendiri Microsoft itu bahkan mampu melunasi hutang sebuah negara, yakni Nigeria.

Meski sekarang Bill Gates sudah bukan jadi orang terkaya di dunia lagi setelah didepak oleh pemiliki Amazon.com, Jeff Bezos, namun kemurahan hati Gates masih sama seperti dulu, dimana dia selalu menyumbangkan sebagian hartanya untuk amal.

Gates lunasi hutang Nigeria untuk tujuan sosial, bukan politik.

Saking Kayanya, Bill Gates Mampu Lunasi Hutang Satu Negara
(Foto: buzznigeria.com)

Bill & Melinda Gates Foundation, organisasi pendanaan yang didirikan oleh pendiri Microsoft itu, dikabarkan memberikan bantuan untuk melunasi hutang Nigeria. Dikutip BBC, Bill Gates melunasi hutang Nigeria pada Jepang sebesar Rp 1,01 triliun.

Sumbangan yang diberikan orang terkaya di dunia itu terhadap Nigeria bukan karena ada maksud politik, melainkan Bill & Melinda Gates Foundation memiliki misi sosial untuk membantu memberantas penyakit polio di negara tersebut.

Baca juga: 7 Fakta Mencengangkan Tentang Kekayaan Bill Gates

Pada tahun 2012 lalu, Nigeria menerima pinjaman dari Jepang untuk memberantas penyakit polio yang melanda negaranya. Berkat bantuan tersebut, pemerintah Nigeria berhasil memberantas penyakit polio secara total. Terbukti di tahun 2017 tidak ada kasus penyakit polio lagi.

Badan amal milik Gates memiliki misi memberantas penyakit polio di seluruh dunia.

Saking Kayanya, Bill Gates Mampu Lunasi Hutang Satu Negara
(Foto: businessdayonline.com)

Oleh sebab itu Bill & Melinda Gates Foundation memberikan bantuan khusus kepada Nigeria karena organisasi tersebut memang memiliki misi memberantas penyakit seperti polio di seluruh dunia.

Mereka berharap bantuan pelunasan hutang itu bisa membuat Nigeria jadi lebih berkembang lagi dan bisa memberantas kemiskinan di negara tersebut.

Gates adalah orang kaya yang paling dermawan, Indonesia juga pernah disumbangnya.

Saking Kayanya, Bill Gates Mampu Lunasi Hutang Satu Negara
(Foto: blog.sweetbatik.com)

Memang sudah bukan rahasia lagi kalau Bill Gates adalah orang kaya yang sangat dermawan. Dia dikenal sebagai sosok yang rela menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk amal, khususnya di sektor kesehatan.

Pada tahun 2013 lalu saja, Bill & Melinda Gates Foundation juga pernah memberikan bantuan kepada Indonesia sebesar $65 juta untuk penanggulangan AIDS dan $10 juta untuk program keluarga berencana.

Loading...