in

Ini yang Harus Dilakukan Suami Apabila Tergoda Wanita Lain Menurut Rasulullah

Ini yang Harus Dilakukan Suami Apabila Tergoda Wanita Lain Menurut Rasulullah

Sudah jadi tugas bagi seorang suami untuk selalu setia dan mencintai istrinya. Tapi ada kalanya seorang suami tergoda wanita lain. Memang wajar ada sedikit ketertarikan terhadap wanita lain meski sudah menikah, tapi yang bahaya itu ketertarikan tersebut dibiarkan berlarut-larut hingga bisa menyebabkan keretakan hubungan rumah tangga.

Bila Anda sebagai seorang suami merasa tertarik kepada wanita lain selain istri, apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan ketertarikan tersebut? Rasulullah SAW dulu pernah memberikan nasehat kepada pria yang pernah tergoda oleh wanita lain.

Rasulullah pernah mengatakan kepada para sahabat untuk segera mendatangi istri mereka bila seandainya muncul rasa tertarik terhadap wanita lain.

“Jika engkau melihat seorang wanita, lalu ia memikat hatimu, maka segeralah datangi istrimu. Sesungguhnya, istrimu memiliki seluruh hal seperti yang dimiliki oleh wanita itu.” (HR. Tirmidzi)

Baca juga: Sungguh Mustahil Suami Selingkuh Jika Punya Istri Seperti Ini

Dari hadis tersebut, dapat dijelaskan bahwa ketika suami terpikat oleh wanita lain, maka dia harus segera mengingat dan mendatangi istrinya. Jangan sampai seorang suami melupakan istrinya ketika rasa tertarik itu muncul.

Untuk lebih jelasnya lagi, seorang suami harus segera menemui istrinya dan untuk menghilangkan ketertarikan tersebut, seorang suami bisa segera melakukan ‘kewajibannya’ bersama sang istri.

Selain itu, selalu senantiasa mengingat Allah ketika dalam hati muncul hal-hal buruk yang bisa menjerumuskan kepada perbuatan dosa. Karena dengan mengingat Allah, hati akan memiliki benteng dari berbagai macam godaan setan.