Hal Mengerikan Akan Terjadi Pada Tubuh Saat Patah Hati
Ilustrasi (Foto: lds.org)
in

Hal Mengerikan Akan Terjadi Pada Tubuh Saat Patah Hati

Cinta itu memang anugrah yang sangat indah. Tapi di samping itu, cinta juga bisa mendatangkan rasa sakit yang amat pedih karena cinta berurusan langsung dengan perasaan. Kondisi seperti ini sering kita sebut dengan istilah patah hati.

Patah hati bisa diakbiatkan oleh beberapa hal, seperti ditolak, diselingkuhi atau ditinggal mati. Orang yang mengalaminya pasti bakalan merasa sangat sedih dan rasanya begitu sakit walau tidak berdarah. Butuh waktu lama bagi seseorang untuk sembuh dari patah hati.

Karena patah hati membuat perasaan terasa sakit, maka itu otomatis akan mempengaruhi tubuh kamu. Simak ulasannya berikut ini tentang hal mengerikan yang akan terjadi pada tubuh saat patah hati.

1. Tekanan darah tinggi

Hal Mengerikan Akan Terjadi Pada Tubuh Saat Patah Hati
(Foto: massagemag.com)

Tekanan darah akan melonjak drastis karena kamu sedang stres yang disebabkan oleh patah hati. Bila tekanan darah sudah naik, akibatnya bisa buruk bagi kesehatan dan emosi kamu. Akibatnya kamu bakalan gampang marah.

2. Merusak jantung

Hal Mengerikan Akan Terjadi Pada Tubuh Saat Patah Hati
(Foto: elliothammond.com)

Ternyata patah hati tak hanya merusak perasaan saja, tapi juga dapat merusak kesehatan jantung kamu. Hal itu dikarenakan kamu sedang stres yang menyebabkan tekanan darah tinggi sehingga memaksa jantung bekerja lebih keras dari batas normalnya. Akibatnya jantung mulai menurun kesehatannya dan fatalnya bisa mengakibatkan gagal jantung.

Baca juga: 8 Makanan Untuk Menyembuhkan Patah Hati, Biar Cepat Move On!

3. Pikiran terbebani

Hal Mengerikan Akan Terjadi Pada Tubuh Saat Patah Hati
(Foto: eatright.org)

Saat mendapat masalah berat seperti patah hati, pikiranlah yang paling terbebani. Kamu tidak akan bisa berpikir jernih dan terus menerus membayangkan rasa sakit hati sehingga membuat pikiran kamu jadi sakit. Ingat sumber penyakit itu biasanya dari pikiran, jika pikiran kamu sakit, maka itu bisa membukakan gerbang untuk macam-macam penyakit.

4. Merusak mental

Hal Mengerikan Akan Terjadi Pada Tubuh Saat Patah Hati
(Foto: hellosehat.com)

Tak sedikit kasus orang-orang mengalami gangguan mental yang diakibatkan karena patah hati. Hal itu disebabkan karena cinta urusannya dengan perasaan atau hati, dan perasaan tersebut berurusan langsung dengan semua fungsi organ tubuh manusia.

Ketika perasaan seseorang sedang terbebani, maka otak juga akan ikut terbebani seperti yang sudah disebutkan sebelumnya pada nomor 3. Jika dibiarkan terlalu lama, akibatnya bisa semakin parah, otak bisa rusak saat menjalankan fungsinya. Pada fase inilah yang disebut hilang akal karena otak tidak bisa berpikir dengan benar lagi.

Dalam kasus yang lebih ekstrim lagi, patah hati bisa membuat orang mengalami depresi berat yang membuatnya berpikir untuk mengakhiri hidup.

Jadi solusinya cepat-cepatlah Move On!

Loading...