Empat Manfaat Biji Pepaya Untuk Kesehatan, Jangan Dibuang!
Pepaya (Foto: quora.com)
in

Empat Manfaat Biji Pepaya Untuk Kesehatan, Jangan Dibuang!

Kandungan nutrisi dan vitamin dalam buah pepaya sangat besar jumlahnya yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh, terutama untuk kesehatan kulit. Tapi selain dagingnya yang bermanfaat, biji pepaya juga memiliki khasiat untuk kesehatan.

Namun banyak orang yang tidak menyadarinya dan lebih memilih membuang biji pepaya begitu saja. Padahal sebenarnya bijinya itu bisa kamu konsumsi secara langsung atau diolah jadi bubuk.

Jika tidak tahu apa manfaat biji pepaya untuk kesehatan, simak ulasannya berikut ini. Mulai dari sekarang sebaiknya jangan dibuang yah!

1. Meredakan nyeri otot

Sama seperti pepayanya, bijinya pun memiliki enzim anti inflamasi yang dapat membantu meredakan nyeri otot. Jika kamu nyeri otot, disarankan kamu mengkonsumsi satu sendok biji pepaya.

2. Mencegah kanker

Biji pepaya mengandung senyawa Phytonutrient isothiocyanate yang dapat mengurangi risiko terkena kanker, seperti kanker payudara dan prostat.

Baca juga: 10 Buah yang Mengandung Banyak Vitamin C

3. Melancarkan pencernaan

Jangan takut pencernaan kamu akan terganggu akibat mengkonsumsi biji pepaya, justru mengkonsumsinya bisa menyehatkan saluran pencernaan kamu. Pasalnya biji pepaya mengandung enzim anti bakteri yang dapat menghancurkan racun yang mengendap di saluran pencernaan.

4. Menyehatkan ginjal

Biji pepaya dapat membantu kinerja liver tubuh kamu sehingga dapat menyehatkan ginjal nantinya. Cukup haluskan biji pepayanya, lalu ambil ekstraknya, dan kemudian tambahkan dengan air lemon. Minumahlah setidaknya dua kali dalam sebulan agar mendapat hasil maksimal untuk kesehatan ginjal kamu.

Loading...