in

Demi Sekolah, Bocah Ini Nekat Lintasi Sungai Melalui Jembatan Rusak

Demi Sekolah, Bocah Ini Nekat Lintasi Sungai Melalui Jembatan Rusak
Foto: Facebook

Anak-anak zaman sekarang banyak yang malas pergi ke sekolah meski sarana transportasi sangat memadai. Padahal di luar sana masih banyak anak-anak yang kesulitan pergi ke sekolah karena akses jalan dan transportasi kurang mendukung.

Contohnya bocah ini yang harus melintasi sungai melalui jembatan rusak agar bisa sampai ke sekolah. Ia seperti tak takut menantang maut selama bisa menuntut ilmu di sekolah.

Video bocah itu ketika sedang melintasi sungai langsung viral di media sosial. Banyak netizen yang terenyuh hatinya melihat perjuangan bocah ini untuk pergi ke sekolah sampai rela mempertaruhkan nyawanya.

Dikutip Wow Menariknya dari Malay Mail Online, video tersebut pertama kali diunggah ke Facebook oleh akun Siti Zaharah. Video ini diambil di daerah Pahang, negara bagian Malaysia.

Jembatan logam ini sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi

Demi Sekolah, Bocah Ini Nekat Lintasi Sungai Melalui Jembatan Rusak
Foto: Facebook

Dalam video tersebut, anak itu terlihat menyebrang sungai melalui jembatan rusak bersama seorang pria yang diduga ayahnya. Mereka berdua terlihat saling memegang satu sama lain selama melintasi jembatan yang menggelantung di atas sungai.

Menurut media setempat, jembatan tersebut sudah rusak dua bulan lalu dan tidak bisa diakses lagi oleh penduduk untuk menyebrangi sungai.

Sejauh ini, video itu sudah dilihat lebih dari 1,4 juta kali dan sudah dibagikan lebih dari 37.000 kali. Sayangnya video ini tidak bisa dilihat lagi karena sudah dihapus.

Bagaimana dengan kamu, masih malas pergi ke sekolah?