Health

Bahaya Tidak Kalau Bersin Ditahan?

Bahaya Tidak Kalau Bersin Ditahan?

Bersin merupakan reaksi alami tubuh yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh dengan mengeluarkan bakteri berbahaya melalui saluran pernapasan. Tapi kadang kala kita suka menahan bersin, terutama saat sedang bersama orang lain karena malu.

Yang jadi pertanyaan, apakah menahan bersin itu berbahaya atau tidak? Menurut penelitian, ada beberapa bahaya yang disebabkan akibat menahan bersin. Bahkan akibat yang ditimbulkan bisa sangat fatal bagi organ internal tubuh.

Bisa menimbulkan beberapa risiko hingga yang paling parah.

Bahaya Tidak Kalau Bersin Ditahan?

(Foto: express.co.uk)

Menahan bersih bisa menimbulkan beberapa risiko seperti mengalami cidera pada bagian saraf wajah, nyeri pada leher, bahkan dalam kasus yang langka bisa menyebabkan pecah gendang telinga.

Baca juga: Dapatkan Kulit Bersinar Dengan Minum Air Kelapa

Perlu diketahui bersin itu memiliki kekuatan yang besar sehingga udara yang keluar melalui hidung dan mulut bisa memiliki kecepatan yang sangat tinggi dan jangkauan yang sangat jauh.

Menahan bersin sama dengan tekanan udara akan dilepaskan di dalam tubuh.

Bahaya Tidak Kalau Bersin Ditahan?

(Foto: livescience.com)

Ketka bersin ditahan, hal ini bisa memberikan tekanan besar pada bagian dalam organ tubuh. Meskipun tubuh kamu tidak akan meledak hanya karena menahan bersin, tapi bersin bukan untuk ditahan.

Jadi solusinya kamu jangan menahan bersin, dan ketika kamu mau bersin di tempat umum, gunakan tisu untuk memastikan bakteri yang dikeluarkan tidak tersebar di tangan dan udara.

Baca Juga

Loading...

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 Wow Menariknya

To Top