in

5 Hal Ini Bisa Meneteskan Air Mata Haru Ibu Kamu

5 Hal Ini Bisa Meneteskan Air Mata Haru Ibu Kamu
Ibu dan anak (Foto: islamidia.com)

Ibu adalah orang yang membesarkan kamu sejak dari lahir sampai dewasa seperti sekarang. Tak ada kata lelah bagi seorang ibu untuk membesarkan dan mendidik anaknya agar kelak nanti jadi orang dewasa yang baik dan berguna bagi orang banyak. Jadi sangat pantas bila seorang anak harus menghormati dan mematuhi ibunya.

Jika kamu ditanya, sudahkah kamu membahagiakan orang tua khususnya ibu? Pasti jawaban kamu belum karena kebanyakan orang menganggap bahwa untuk membahagiakan seorang ibu harus jadi orang sukses, punya jabatan tinggi dan kaya raya. Jika anggapan kamu seperti itu, kamu salah besar. Meskipun harta kamu sebesar gunung, tetapi hal itu akan mampu menyaingi kasih sayang ibu.

Satu hal yang bisa membuat ibu kamu bahagia yaitu teteskan lah air mata haru ibu kamu dengan akhlak yang baik, bukan air mata sedih yang disebabkan karena prilaku kamu yang buruk. Ada banyak cara untuk meneteskan air mata haru ibu kamu, tapi yang jelas bukan kekayaan yang bisa membuatnya bahagia.

1. Jadilah anak yang sholeh

Anak sholeh memiliki arti yang sangat luas dan tidak akan terjabarkan dalam buku apapun. Tapi sedikit tentang anak sholeh, berarti anak yang berbakti, senantiasa membantu orang tuanya, taat pada agama dan rajin beribadah.

Meskipun kelihatannya sederhana, ketika seorang ibu melihat putra putrinya jadi anak sholeh, secara tak sadar kamu sudah mampu meneteskan air mata haru atau air mata kebahagian ibu kamu.

2. Melihat kamu menikah

Pernah tidak melihat orang tua menangis ketika melihat anaknya menikah? Itu adalah air mata kebahagian. Seorang ibu dan ayah pasti akan sedih dicampur bahagia melihat anaknya menikah. Sebab mereka teringat kembali pada masa lalu, ketika kamu dilahirkan, saat kamu dipeluk erat ketika tidur, hingga melihat kamu tumbuh dewasa dan bisa mandiri. Kenangan indah itulah yang membuat ibu dan ayah kamu menangis.

Baca juga: 10 Potret Hangatnya Kebersamaan Ibu & Anaknya yang Membangkitkan Kenangan Dulu

3. Minta maaflah

Sangat jarang ada anak yang tiba-tiba meminta maaf kepada ibunya meskipun tidak melakukan kesalahan. Sesekali, cobalah meminta maaf kepada orang tua kamu dan mintalah ridho serta doanya. Ketika kamu bertekuk lutut dan meminta maaf kepada ibu kamu, ibu kamu akan mendoakanmu dalam hati dengan penuh kasih sayang dan perasaan sedih. Ingat doa ibu itu lebih tajam dari doa apapun.

4. Sering-sering mengunjunginya

Meski kamu sudah tidak satu atap lagi dengan ibu dan ayah kamu, sempatkan waktu dalam seminggu setidaknya satu kali untuk mengunjungi orang tua kamu. Jangan sampai mereka merasa sedih karena sudah lama tidak bertemu dengan kamu. Dan ingat, jangan sampai kamu melupakan orang tua apalagi menelantarkannya meski kamu sudah punya istri dan anak.

5. Berikanlah sesuatu kepadanya

Sosok ibu tidak pernah berharap sedikitpun meminta imbalan kepada anaknya meskipun anaknya  itu sudah sukses. Yang diinginkan seorang ibu hanyalah bisa selalu melihat anaknya dan tidak ingin anaknya melupakannya.

Meskipun harta tidak sebanding dengan jada ibu kamu, berikanlah sesuatu kepadanya sebagai bentuk terima kasih, entah itu baju, makanan, dan sebagainya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%