in ,

3 Perbedaan Lucu Orang Kaya dan Sederhana Dilihat dari Makanan

3 Perbedaan Lucu Orang Kaya dan Sederhana Dilihat dari Makanan

Banyak orang beranggapan kalau jadi orang kaya itu sepertinya bisa hidup enak, barang apapun yang diinginkan pasti bisa dibeli, bisa makan makanan enak, disegani banyak orang, dan pokoknya hidup bakalan terasa seperti di surga.

Lain lagi dengan tanggapan jadi orang sederhana yang hidup berkecukupan. Kita kadang menganggap kalau hidup jadi orang miskin itu menyusahkan dan tidak bisa membuat hidup bahagia. Sebab kita menganggap kalau kebahagiaan itu hanya bisa dibeli dengan uang.

Ingat, Tuhan itu maha adil, baik yang kaya atau miskin, semuanya bisa menikmati kebahagian. Bahkan banyak sekali kebahagian yang hanya bisa dirasakan oleh orang yang hidup berkecukupan, tapi orang kaya tidak bisa memilikinya. Memang secara materi orang kaya lebih unggul, tapi belum tentu mereka jauh lebih bahagia dibandingkan dengan orang yang hidupnya sederhana.

Contohnya dilihat dari makanan yang dikonsumsi setiap hari, kita sudah bisa menebak perbedaan antara orang kaya dan sederhana dari makanannya. Meskipun yang kaya makanannya cenderung jauh lebih bagus dari orang yang hidup sederhana, tapi belum tentu orang kaya yang paling bahagia.

Berikut ini ada perbedaan lucu tapi inspiratif antara orang kaya dengan orang yang hidupnya sederhana dilihat dari makanan yang mereka konsumsi.

Perbedaan Satu

Orang kaya punya prinsip kalau makan itu harus 4 sehat 5 sempurna, tapi berbeda dengan orang yang hidupnya sederhana, mereka punya prinsip 4 sehat 5 kenyang.

Baca juga: Perlu Diketahui, Orang Kaya Tidak Pernah Mengatakan 4 Hal Ini

Kebanyakan orang kaya kadang merasa terkekang karena tidak bisa menikmati makanan dengan bebas dengan alasan kesehatan. Tapi berbeda dengan yang sederhana, mereka mensyukuri apa saja yang ada di atas meja dan bisa memakannya dengan nikmat dan yang paling penting perut kenyang.

Perbedaan Kedua

Percuma banyak uang, kalau makanan aja serba dilarang. Rokok dilarang, garam dilarang, terlalu banyak makan daging dilarang, yang manis dikurangi, dan pokoknya serba dilarang. Tapi bagi orang yang sederhana meskipun penghasilannya pas-pasan, kerupuk, oncom, tempe, asin, sambal, sandal, kursi, semuanya bisa dimakan yang penting kenyang dan nikmat.

Perbedaan Tiga

Orang kaya kalau makan pagi itu roti, terus siangnya daging, makan malamnya susu sama daging lagi, tapi kalau orang yang sederhana, makan pagi sayur kacang, siangnya sayur kacang lagi, malamnya sayur kacang lagi. Besoknya sayur kacang lagi jika masih ada.

Walau sekedar lelucon, tapi cerita di atas membuktikan kalau kebahagian itu tak selalu dimiliki orang kaya, tapi juga dimiliki oleh semua orang yang mensyukuri atas nikmat yang telah didapat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%