Ini Bahaya Makan Telur Lebih dari Satu Dalam Sehari
Foto: dietoflife.com
in

Ini Bahaya Makan Telur Lebih dari Satu Dalam Sehari

Apapun makanannya, bila dikonsumsi terlalu berlebihan maka bisa menimbulkan efek berbahaya bagi tubuh, termasuk telur. Memang telur itu kaya akan protein dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh, tapi jika dikonsumsi terlalu berlebihan, hasilnya bisa menyebabkan masalah kesehatan.

Menurut beberapa pakar, makan telur lebih dari satu dalam sehari dianggap berlebihan dan bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Berikut ini ada alasan kenapa Anda jangan mengkonsumsi telur lebih dari satu dalam sehari.

1. Meningkatkan kolesterol

Kuning dalam telur bisa memasok kolesterol dalam jumlah besar. Jika makan telur lebih dari satu dalam sehari, itu sama dengan memasok banyak kolesterol ke dalam tubuh. Bagi yang memiliki kadar kolesterol tinggi, hal ini bisa berbahaya karena dapat memicu stroke ringan.

2. Hipertensi

Jika Anda menderita hipertensi, sebaiknya Anda jangan mengkonsumsi telur terlalu banyak. Pasalnya kandungan lemak dalam telur bisa meningkatkan tekanan darah yang bisa memicu hipertensi.

Baca juga: Bahaya, Jangan Simpan Telur Di Dalam Kulkas!

3. Menyebabkan bisul

Memakan telur lebih dari satu dalam sehari dapat mengacaukan minyak alami pada lapisan kulit dalam sehingga dapat menyebabkan bisul-bisul kecil muncul di permukaan kulit seperti alergi.

Loading...