Mengerikan, Ini Ramalan Baba Vanga di Tahun 2018
Foto: mirror.co.uk
in

Dikenal Akurat, Ini Ramalan Baba Vanga di Tahun 2018

Peramal buta asal Bulgaria, Baba Vanga dikenal dengan kemampuannya menerawang masa depan yang dianggap akurat. Sebelum meninggal pada tahun 1996, dia sudah meninggalkan banyak prediksi sampai abad ke-51, termasuk peristiwa di tahun 2018 nanti.

Menurutnya, di tahun 2018 akan ada dua peristiwa besar. Dia mengatakan bahwa China akan menjadi negara adidaya menggantikan AS dan bentuk energi baru akan ditemukan di planet Venus di tahun 2018, demikian seperti dilansir Mirror, Minggu (24/12/2017).

Prediksi tentang energi baru

Ini Ramalan Baba Vanga di Tahun 2018
Foto: telegraph.co.uk

The Parker Solar Probe, robot pesawat ruang angkasa milik NASA ini rencananya akan diluncurkan pada Juli 2018. Pesawat ini memiliki tugas untuk menyelidiki korona bagian permukaan matahari.

Meskipun pesawat ini tidak akan mendarat di Venus, tapi pesawat ini akan memanfaatkan gaya gravitasi planet ini untuk mendekati matahari.

Misi ini bertujuan untuk menentukan struktur dan dinamika medan magnet pada sumber angin matahari, dan menelusuri energi panas yang mengelilingi matahari.

Baba Vanga memprediksi kalau manusia akan menemukan bentuk energi baru di planet Venus. Prediksinya itu diklaim erat kaitannya dengan misi NASA tersebut.

China akan mendepak AS sebagai negara adidaya

Ini Ramalan Baba Vanga di Tahun 2018
Foto: industryweek.com

Prediksi Baba Vanga yang kedua menyebutkan kalau China akan menjadi negara adidaya baru menggantikan AS.

Dua tahun lalu, kelompok penelitian The Conference Board memperkirakan bahwa pada tahun 2018, kontribusi China terhadap PDB global diperkirakan akan melampaui Amerika Serikat.

Baca juga: 5 Ramalan The Simpsons yang Jadi Kenyataan Sekarang

Menurut data Forbes, pada tahun 2015 AS menyumbang 16,7% dari ekonomi dunia namun diperkirakan akan turun jadi 14,9% pada tahun 2025.

Sementara itu, perekonomian di China terus mengalami perkembangan dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 1970, negara ini hanya menyumbang 4,7% ekonomi dunia, tapi meningkat jadi 15,6% pada tahun 2015, dan diperkirakan akan terus bertambah.

Apakah ramalan Baba Vanga akurat?

Ini Ramalan Baba Vanga di Tahun 2018
Foto: mirror.co.uk

Baba Vanga adalah sosok peramal yang dihormati di Rusia yang memiliki keakuratan hingga 85% dalam soal menerawang masa depan.

Salah satu ramalannya yang terbukti terjadi adalah peristiwa serangan teroris di AS pada tahun 2001 yang dikenal dengan peristiwa 9/11. Kejadian ini sudah diramalkan Baba Vanga sejak tahun 1989.

Ramalan lainnya yang terbukti akurat adalah tentang konflik berkepanjangan di Timur Tengah, terutama di Suriah. Peramal yang dijuluki Nostradamus dari Balkan itu mengatakan akan terjadi perang di Suriah yang melibatkan senjata kimia. Baba Vanga sudah meramalkan perang di Suriah sebelum ia meninggal pada tahun 1996.

Selain itu masih banyak lagi ramalan Baba Vanga yang terbukti kebenarannya seperti Inggris keluar dari Uni Eropa atau Brexit, munculnya kelompok ekstrimis ISIS dan bahkan perang nuklir meskipun belum terjadi.

Loading...