4 Film Hollywood yang Terang-Terangan Menghina Indonesia
Foto: flickr.com
in

4 Film Hollywood yang Terang-Terangan Menghina Indonesia

Seperti yang kita ketahui, banyak film Hollywood yang mengangkat nama baik Indonesia di mata dunia, terutama dari sektor wisatanya yang terkenal indah. Namun ada juga beberapa film di antaranya yang justru dianggap menghina nama baik Indonesia.

Dalam adegannya, beberapa film ini dengan jelas terang-terangan menghina Indonesia seperti melontarkan perkataan yang menyinggung tentang keburukan orang-orang Indonesia. Entah itu disengaja atau tidak, tapi tampaknya adegan hinaan ini memang sudah direncanakan dari awal.

Langsung saja, inilah film-film Hollywood yang dianggap menghina nama baik Indonesia, meskipun hinaan tersebut memang sesuai kenyataannya.

Baca juga: 5 Bintang Film Indonesia yang Berpotensi Main di Hollywood

1. In God’s Hand

4 Film Hollywood yang Terang-Terangan Menghina Indonesia
Foto: movie-roulette.com

Film ini menceritakan sekelompok pemuda asal Hawaii, Amerika yang berpetualang ke Bali untuk berselancar. Para pemuda itu tertarik datang ke Pulau Dewata karena terkenal memiliki banyak pantai indah dan ombaknya yang besar yang bagus untuk berselancar.

Akan tetapi para pemuda ini harus berususan dengan polisi lokal karena sempat bikin ulah yang membuat mereka harus ditahan. Namun mereka tak jadi ditahan setelah para pemuda itu bersalaman dengan polisi sambil menyelipkan uang sogokan. Jadi pada intinya, film ini memberikan kesan kalau penegak hukum di Indonesia masih rentan terima sogokan. Benarkah?

2. The Sweetest Thing

4 Film Hollywood yang Terang-Terangan Menghina Indonesia
Foto: denisewingatedesign.com

Cameron Diaz adalah pemeran utama dalam film komedi romantis Amerika ini. Meski film ini terbilang lucu, tapi sayangnya film ini dianggap terang-terangan menghina Indonesia.

Bagaimana tidak, dalam salah satu adegan film tersebut, tokoh yang diperankan Cameron Diaz dengan lantang berkata seperti ini kepada temannya yang bikin ulah.

“Kalian ini bikin kacau saja seperti orang Indonesia,” katanya.

Dari perkataan itu, dapat disimpulkan kalau film ini menganggap orang Indonesia itu suka bikin kekacauan.

3. Lethal Weapon 4

4 Film Hollywood yang Terang-Terangan Menghina Indonesia
Foto: pinterest.com

Film aksi yang dirilis pada 10 Juli 1998 ini menceritakan seorang imigran Tiongkok yang diselundupkan menggunakan kapal yang diceritakan milik perusahaan Indonesia.

Dalam salah satu adegan film ini yang diperankan oleh Danny Glover, melontarkan perkataan yang tidak enak didengar oleh orang Indonesia.

“Kapal bodoh ini dibuat oleh seseorang yang berasal dari Indonesia.”

4. The Kingdom

4 Film Hollywood yang Terang-Terangan Menghina Indonesia
Foto: collider.com

The Kingdom menceritakan agen FBI yang ditugaskan untuk menangkap jaringan teroris di Arab Saudi. Meski tidak ada kaitannya dengan Indonesia, tapi film yang dibintanggi oleh Jennifer Garner dan Jamie Foxx ini menyebutkan kalau aliran dana teroris yang ada di dunia akan mengalir ke Jakarta, yang merupakan ibu kota Indonesia.

Loading...