in

3 Ramalan Mengerikan Nostradamus di Tahun 2018

3 Ramalan Mengerikan Nostradamus di Tahun 2018

Nostradamus adalah seorang peramal terkenal asal Perancis yang hidup di tahun 1500-an. Beberapa orang meyakini kalau ramalannya akurat, seperti ramalan tentang Napoleon, Hitler, dan serangan teroris 9/11.

Meski sudah lama meninggal, Nostradamus sudah menuliskan beberapa ramalan di masa depan dalam sebuah buku. Alessandro Burno mempubllikasikan sebuh artikel di situs web Lombardiletter.com, yang berisi tentang ramalan-ramalan Nostradamus di tahun 2018, di mana salah satunya adalah pecahnya Perang Dunia 3.

Loading...

Seperti dikutip Wow Menariknya dari Express.co.uk, Minggu (31/12/2017), berikut beberapa ramalan mengerikan Nostradamus untuk tahun 2018. Sejumlah bencana besar diprediksi akan terjadi di tahun tersebut.

1. Perang Dunia 3

3 Ramalan Mengerikan Nostradamus di Tahun 2018
Foto: alamongordo.com

Dalam buku Nostradamus, Les Propheties, memprediksi kalau Perang Dunia 3 kemungkinan besar akan pecah di tahun 2018.

Dalam buku tersebut, Nostradamus mengatakan, “Perang besar akan dimulai di Perancis dan seluruh Eropa akan diserang, itu akan berlangsung lama dan berdampak bagi semua orang dan pada akhirnya akan ada kedamaian tapi hanya sedikit yang bisa menikmatinya. Perang akan dimulai antara dua kekuatan besar dunia dan akan berlangsung selama 27 tahun.”

Beberapa orang memperkirakan kalau dua kekuatan besar yang dimaksud adalah Amerika Serikat dengan China, Rusia atau Korea Utara.

2. Letusan besar Gunung Vesuvius

3 Ramalan Mengerikan Nostradamus di Tahun 2018
Foto: phactual.com

Pada tahun 79, Gunung Vesuvius pernah meletus dahsyat dan menghancurkan Kota Pompeii dan membunuh semua penduduknya. Nostradamus memprediksi kalau gunung yang terletak di sebalah timur Napoli, Italia ini akan kembali meletus besar.

Letusan gunung ini akan mengguncang bumi setiap lima menit dan setiap lima menit itu akan ada sekitar 6.000 korban tewas.

Baca juga: Dikenal Akurat, Ini Ramalan Baba Vanga di Tahun 2018

Pada tahun 2016, sempat muncul peringatan bahwa Gunung Vesuvius sangat aktif dan bisa meletus kapan saja. Setengah dari tiga juta penduduk yang tinggal di Napoli sudah diberi peringatan kalau mereka tinggal di zona berbahaya.

3. Gempa dahsyat

3 Ramalan Mengerikan Nostradamus di Tahun 2018
Foto: yournewswire.com

Nostradamus memprediksi kalau gempa besar akan mengguncang seluruh Amerika Serikat. Dalam bukunya, ia menulis, “Gempa bumi harus diperhatikan terutama di wilayah barat Amerika Serikat.  Kekuatannya akan dirasakan di seluruh dunia.”

Pada tahun 2016 lalu, US Geological Survey (USGS) secara hati-hati memantau aktivitas seisimik di Zona Subduksi Cascadia, dimana ada serangkaian getaran ringan dan ditemukannya dua patahan di California, termasuk San Andreas.

Para ilmuwan mengatakan kalau kedua garis patahan antara California dan Zona Subduksi Cascadia bisa menyebabkan gempa bumi besar berkekuatan di atas 8 SR.

Loading...