in

Viral, Video Kota Jeddah Diterjang Banjir Bandang

Banjir Bandang Di Jeddah
Foto: stepcdn.com

Banjir bandang menerjang sebagian Kota Jeddah di Mekkah, Arab Saudi sejak Senin (20/11/2017). Hujan deras yang melanda wilayah Laut Merah menjadi penyebab banjir bandang tersebut.

Dikutip dari situs Arab Saudi Al Marsad, Pusat Krisis dan Bencana Wilayah Mekkah menutup sejumlah ruas jalan di Jeddah sejak hari Selasa hingga Rabu kemarin (22/11) karena banjir.

Foto dan video banjir di Jeddah pun kini ramai tersebar di media sosial. Banyak warganet yang kebingungan bagaimana bisa Jeddah diterjang banjir besar mengingat kondisi iklim di sana sangat kering.

Loading...

Dalam foto atau video yang tersebar di internat, tampak jelas jalanan di Jeddah berubah seperti sungai, kendaraan tenggelam, terowongan terendam dan menyebabkan warga kesulitan beraktivitas.

Baca juga: 4 Bukti Ilmiah Kalau Banjir Bandang Nabi Nuh Pernah Terjadi

Sekolah dan kampus pun terpaksa diliburkan dulu mengingat volume air banjir yang tingginya mencapai pinggang orang dewasa.

Pasukan Pertahanan Sipil Arab Saudi sudah menyelamatkan 400 warga yang terjebak banjir, di mana 250 di antaranya menderita luka-luka karena tersengat listrik. Dua orang dilaporkan meninggal dunia.

Sementara itu, penerbangan di Bandara King Abdul Azis dilaporkan mengalami penundaan pada hari Selasa kemarin. Hal itu disebabkan karena cuaca buruk yang tidak memungkinkan pesawat untuk lepas landas.

Berikut cuplikan video Kota Jeddah diterjang banjir bandang: