in ,

Undangan Pernikahan Ini Jadi Viral Karena Ada Dua Pengantin Wanita

Undangan pernikahan (foto: Facebook)

Baru-baru ini sebuah undangan pernikahan mendadak viral dan bikin geger jagad maya. Pasalnya dalam undangan tersebut tertera jelas ada dua nama pengantin wanita dan satu pengantin pria di Sumatera Selatan.

Banyak netizen yang memberikan komentar dengan berbagai macam reaksi. Ada yang geram dengan pernikahan tersebut, ada juga yang mengatakan kalau seorang pria Muslim yang baik harus belajar dulu dengan satu istri, ada juga yang bercanda dengan bertanya bagaimana bulan madu mereka.

Lalu apakah undangan ini bukan hoax? Seperti dilansir dari Coconuts.co (26/10/2017), undangan pernikahan itu memang benar-benar asli sebagaimana dituturkan oleh Panser, kepala Desa Teluk Kijing di Banyuasin, tempat pernikahan tersebut akan berlangsung.

Loading...

“Ya, memang benar, ada dua pengantin wanita dengan satu pengantin pria (bernama Cindra). Salah satu pengantin wanitanya memang penduduk kami (bernama Indah Lestari), saya juga sudah membuat akta nikah,” kata Panser saat diwawancarai Detik.

(foto: Facebook)

Dia menambahkan bahwa pengantin wanita yang satunya lagi, bernama Perawati, berasal dari sebuah desa lain yang terletak sekitar 10 kilometer dari Desa Teluk Kijing.

Panser juga memastikan bahwa tidak ada perselisihan di antara mereka dan mereka menyetujui pernikahan ini. Menurut catatan pemerintah juga, salah satu dari calon istri belum pernah menikah sebelumnya.

Ditanya mana yang akan jadi istri pertama dan kedua, Panser menjawab kalau Cindra akan menikah dengan Indah pada 5 November, lalu Cindra akan menikah dengan Perawati pada 8 November mendatang. Kemudian pada tanggal 9 November akan ada resepsi pernikahan di mana dua pengantin wanita akan duduk bersama di atas altar.

Yang lebih mengejutkan lagi Panser mengatakan bahwa kasus pria menikahi dua wanita sekaligus dalam selang beberapa hari bukan yang pertama kali terjadi di desanya.

“Di desa ini, ada tiga kali ketika seorang pria menikah dengan dua wanita dan mengadakan resepsi bersama. Alasannya mereka sangat saling mencintai dan sudah sepakat sebelum menikah,” kata Panser.