in

Langka, Fenomena Terowongan Awan Muncul Di Jepang

Terowongan awan (foto: Twitter)

Fenomena langka awan menyerupai terowongan bikin heboh penduduk kota Joetsu, Prefektur Niigata, Jepang. Terowongan awan tersebut tampak seperti portal menuju langit.

Fenomena aneh ini sempat terabadikan oleh pusat ramalan cuaca Weathernews di Chiba, lalu videonya diposting ke Twitter beberapa waktu lalu. Dalam sekejap fenomena ini langsung mengundang perhatian netizen.

Disebut terowongan, karena awan tampak membentuk seperti tornado yang menyerupai terowongan seolah menciptakan jalan yang menuju langsung ke langit.

Banyak yang melihat video ini mengira kalau fenomena ini hanyalah hasil rekayasa CGI. Tapi nyatanya video ini benar-benar nyata.

Menurut keterangan yang dituliskan Weathernews, fenomena ini disebut Corong Awan yang muncul di atas kota Joetsu, Prefektur Niigata.

Dalam video tersebut, terowongan awan ini perlahan-lahan mulai menghilang dari bawah ke atas hingga akhirnya benar-benar menghilang.

Fenomena corong awan berbeda dengan tornado yang menyentuh dasar tanah dan memiliki kecepatan tinggi, corong awan tidak sampai ke permukaan tanah dan juga tidak berputar seperti tornado.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%