Video Juara Peselancar Nyaris Ditelan Hiu

Peselancar diserang hiu (foto: YouTube)

Para pejabat di Afrika Selatan membatalkan kompetisi berselancar pada hari Minggu (19/7), setelah seekor hiu menyerang salah seorang peselancar. Serangan hewan buas itu terekam kamera dan tayang secara live di televisi.

Mick Fanning, peselancar profesional asal Australia, berusaha keras melarikan diri dari hiu yang menyerangnya. Dalam serangan itu, dia nyaris saja jadi santapan ikan hiu itu dan hanya mendapatkan beberapa luka pada bagian kakinya.

Loading...

Lokasi Fanning sangat berdekatan dengan hiu tersebut. Beruntung, dia segera memutuskan tali yang mengikat pegelangan kakinya ke papan selancar, sehingga ia berhasil meloloskan diri dari serangan brutal hiu itu.

“Saya hanya duduk di sana, saya baru saja akan mulai bergerak dan kemudian saya merasakan sesuatu yang menyentuh… terjebak dalam tali kaki saya,” ujar Fanning kepada Fox Sports setelah insiden itu.

“Saya baru saja melihat sirip. Saya sedang menunggu untuk gigi. Saya menekan di belakang,” tambah Fanning.

Menurut World Surf League, bukan hanya Fanning yang diserang hiu, peselancar lain bernama Julian Wilson juga diserang seekor hiu, pada saat mengikuti kompetisi J-Bay Open yang diselenggarakan setiap tahun ini.

Beruntung, Wilson berhasil meloloskan diri setelah tim penyelamat mengangkatnya dari air dengan menggunakan perahu.

“Kami bersyukur bahwa tidak ada cedera serius untuk saat ini,” kata World Surf League, seperti dilansir Huffington Post.

Loading...