in

Pria Difabel Rela Merangkak Untuk Menemukan Putranya Yang Hilang

Chen Shengkuan merangkak untuk mencari anaknya (foto: Shanghaiist)

Orangtua mana yang akan tinggal diam ketika anak tercintanya menghilang. Setiap orangtua pasti akan melakukan apa saja demi menemukan kembali anaknya yang hilang, walaupun harus merangkak di sepanjang jalan.

Chen Shengkuan telah menghabiskan sebagian hidupnya merangkak untuk mencari anaknya yang hilang. Dilansir Shanghaiist (17/7), pria difabel yang berasal dari provinsi Zhanjiang, Guangdong, China itu merangkak mencari putranya yang berusia 2,5 tahun yang hilang setengah tahun yang lalu.

Sebelumnya, Chen tinggal di sebuah desa di wilayah Suixi dan tak pernah berpergian keluar kota. Namun, demi menemukan anaknya yang hilang, ia rela merangkak di sepanjang jalan di Guangzhou.

Loading...

Chen bekerja sebagai buruh pabrik yang memproduksi kateter urin di distrik Mazhang, dengan penghasilan seribu hingga dua ribu yuan per bulan dan selalu mentransfer sebagian dari penghasilannya ke keluarganya di kampung.

Selama ia bekerja, anaknya tinggal bersama kakek dan neneknya. Hingga pada suatu hari, pada tanggal 2 Januari, anak Chen menghilang ketika ditinggal nenek dan kakeknya keluar rumah, sementara ia dititipkan kepada sepupunya.

(foto: Shanghaiist)

Mengetahui kabar anaknya hilang, Chen langsung bergegas pulang dan kemudian mulai melakukan pencarian. Karena fasilitas CCTV di desanya yang masih kurang, pencarian pun sulit dilakukan.

Sejak saat itu, Chen memutuskan untuk mencari putranya seorang diri kesana kemari, dan bahkan rela berhenti bekerja. Dia juga terlihat merangkak di sekitar terminal Haizhu, Guangzhou sambil membawa foto anaknya, pada tanggal 14 Juli lalu.

Chen berharap ada salah satu media yang bisa membantu menyebarkan informasi kehilangan anaknya. Dia mengatakan kepada salah satu wartawan bahwa ia tidak akan pernah menyerah untuk terus mencari anaknya meski dengan keterbatasan fisik yang dimilikinya.