in

Pria China Ini Tetap Berbicara Selama Operasi Otak

Pria China berbicara saat operasi otak (foto: Mirror)

Kebanyakan orang yang melakukan operasi pasti tidak akan sadarkan diri karena sedang berada pada pengaruh obat bius. Namun berbeda dengan pria asal China ini yang tetap berbicara dengan dokter selama menjalankan operasi otak.

Pasien berusia 46 tahun itu disuruh untuk membaca dari sebuah tablet, membacakan puisi, dan bahkan ia sempat bertanya berapa harga saham pada saat itu.

Loading...

Dilansir Mirror (14/7), dalam operasi yang berlangsung selama tiga jam itu, pria tersebut tampak berbicara dengan dokter selama prosedur bedah berlangsung. Bahkan, momen itu terabadikan dalam sebuah klip video yang ditayangkan di televisi Shenzhen.

Para dokter ingin pasien tetap terjaga selama operasi dengan terus berbicara untuk memastikan tim bedah tidak merusak daerah Broca otaknya yang terkena tumor. Broca itu sendiri merupakan bagian dari otak yang berhubungan dengan produksi cara berbicara.

“Pasien tidak merasakan rasa tak nyaman selama operasi, tidak merasakan sakit dan bisa berbicara dengan kami, tentang saham perdagangan,” kata dokter kepada HongKongfp.com.

Operasi otak itu sukses dilakukan dan pasien langsung bisa keluar dari rumah sakit segera setelah ia selesai melakukan operasi.

Bulan lalu, seorang pria menyanyikan lagu The Beatles sambil bermain gitar ketika melakukan operasi pengangkatan tumor otak.

Loading...