in

Kenangan Masa SD Yang Akan Membuat Kamu Bernostalgia

Bermain sepak bola tanpa alas kaki (foto: hipwee.com)

Masa kanak-kanak memang tak akan pernah bisa dilupakan sampai tua sekalipun, apalagi jika Anda pernah mengalami masa menjadi seorang murid sekolah dasar (SD) di tahun 90-an sampai tahun 2000-an.

Anak SD tahun 90-an memiliki banyak hal yang menyenangkan dibandingkan dengan anak SD zaman sekarang yang serba-serbi instan dan lebih suka menghabiskan waktu dengan memegang gadget. Banyak hal yang tidak akan pernah Anda lupakan sampai kapanpun ketika Anda masih duduk di bangku SD.

Terutama bagi Anda yang sudah dewasa atau bahkan sudah berkeluarga, pasti beberapa hal yang hanya ada pada masa SD ini akan membuat Anda bernostalgia. Berikut ulasannya seperti dilansir Hipwee.

5. Menghafal Lagu Daerah

(foto : hipwee.com)

Biasanya, saat pelajaran kesenian lagu daerah tak pernah absen sebagai salah satu syarat mendapat nilai. Bukan hanya dihafal, siswa juga harus menyanyikannya di depan kelas. Kejadian lucu pun sering terjadi saat penilaian mata pelajaran ini, misalnya saja ada siswa yang tak hapal lirik atau malu-malu saat akan tampil di depan kelas.

4. Menulis Sambung

(foto : hipwee.com)

Menulis sambung bisa jadi salah satu pengalaman sulit bagi anak SD 90-an. Bagaimana tidak, ketika menulis sambung ternyata harus penuh kesabaran, harus menahan emosi, tidak boleh terburu-buru dan yang paling penting adalah harus rapi. Kalu tidak benar, nantinya tulisan sambung tersebut berubah jadi kacau dan tidak akan terbaca oleh guru.

3. Bermain Bola Beralaskan Tanah Dengan Kaki Telanjang

(foto : hipwee.com)

Bermain sepak bola memang menjadi favorit anak laki-laki. Keseruan bermain bola hanya dengan beralaskan tanah yang empuk apalagi ketika hujan mulai mengguyur memang menjadi saat paling menyenangkan. Bukan hanya bermainnya yang menyenangkan, tapi juga berkumpul bersama teman-teman menjadi saat yang sangat dirindukan.

2. Duduk Semeja Berdua

(foto : hipwee.com)

Meja lebar yang menjadi alas belajar memang meninggalkan banyak cerita. Ketika dua anak sedang bermusuhan, biasanya mereka membatasi meja mereka dengan penggaris berukuran 30 cm. Karena harus berbagi meja, kadang kehebohan mulai terjadi ketika meja tak muat untuk menampung buku yang banyak dan berserakan.

1. Mengantri Untuk Disuntik

(foto : hipwee.com)

Disuntik ternyata menjadi ketakutan terbesar anak-anak SD. Rasa takut biasanya datang ketika anak-anak lain menjerit sampai menangis saat tangannya terkena jarum suntik. Disuntik ‘masal’ ketika SD ternyata tak sepenuhnya menakutkan malah mengundang tawa ketika kita mengingatnya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Loading...