in

Inikah Penyakit Yang Membuat Hitler Sangat Sadis Dan Brutal?

Adolf Hitler (foto: AFP)

Para ahli kesehatan menyebut bahwa kepribadian Adolf Hitler yang sangat tak manusiawi, sadis, dan brutal disebabkan oleh penyakit Parkinson.

Sebuah tim dari University of Pittsburgh telah menerbitkan studi yang mengeksplorasi bagaimana penyakit Parkinson mempengaruhi kepribadian Hitler dan keputusuan-keputusan yang telah diambilnya.

Mereka menyebut bahwa efek penyakit inilah yang membuat Hitler mengalami kekalahan di Perang Dunia II. Ketika itu, pemimpin Nazi tersebut mengambil keputusan yang keliru untuk menyerang Rusia pada tahun 1941.

“Itu diyakini bahwa Adolf Hitler menderita penyakit Parkinson sepanjang hidupnya,” tulis para peneliti, seperti dilansir Mirror, Kamis (2/7/2015).

Kekalahan Jerman di PD II dipengaruhi oleh keputusan-keputusan Hitler dan juga kepribadiannya yang sangat tak manusiawi dan tak berperasaan. Kedua sikapnya itu kemungkinan besar dipengaruhi oleh penyakit Parkinson yang dideritanya.

“Demikian juga gangguan paranoid nya yang ditandai dengan antisemitisme kuat (kebencian terhadap orang Yahudi) yang diyakini mempengaruhi perlakuan kejamnya terhadap orang-orang Yahudi dan orang-orang non-Jerman lainnya,” tulis para peneliti.

Sejarawan dan dokter telah bersama-sama mencoba menjelaskan kenapa Hitler begitu haus dengan kekerasan. Penelitian sebelumnya juga menyebutkan bahwa sikap kejam sang pemimpin Nazi itu dikarenakan penyakit Parkinson.

Menurut laporan intelijen AS yang dirilis tahun lalu, Hitler mungkin telah berjuan melawan kecanduannya terhadap shabu selama perang berlangsung.

“Hitler sering menuduh, menipu, dan mengkhianati orang lain untuk keuntungan pribadi dan terutama dikenal karena kurangnya rasa penyesalan dan simpati, yang semakin mengeratkan kaitannya dengan Parkinson,” kata surat kabar mereka, Discover Magazine.

Keperibadian Hitler yang tak manusiawi ditandai dengan kurangnya rasa simpati dan penyesalan dalam dirinya. Di sisi lain, kondisinya itu juga membuat Hitler bersikap sadis, brutal, dan tidak berperasaan.