in

Ini 4 Bahan Alami Untuk Atasi Garis-Garis Putih Sekitar Paha

(foto : cantikalamiku.com)
Garis-garis putih di sekitar area paha, bokong, perut dan bahu biasa kita kenal dengan sebutan stretch mark. Stretch mark biasanya muncul setelah melahirkan, diet ketat, kurang minum air putih atau stres. 
Kondisi seperti ini biasanya terjadi pada seseorang yang memiliki kulit dengan tingkat elastisitas rendah sehingga muncul guratan-guratan dimana kulit tak bisa meregang dengan sempurna. Dengan munculnya stretch mark tentu saja sangat mengganggu penampilan, terutama bagi kaum wanita. 
Tapi jangan khawatir, ternyata ada bahan-bahan alami yang mudah didapat untuk menghilangkan stretch mark. Jika dibandingkan dengan obat-obatan yang dijual di pasaran, bahan-bahan ini terbilang murah dan mudah digunakan. Berikut ulasannya seperti dilansir Vemale.com.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman seribu manfaat. Salah satu manfaat dari lidah buaya adalah menghilangkan stretch mark. Caranya cukup oleskan gel lidah buaya pada bagian tubuh yang memiliki stretch mark, diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini dengan teratur dan lihat hasilnya.

3. Gula

Gula mengandung nutrisi yang baik untuk peremajaan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Untuk menghilangkan stretch mark dengan gula, cukup buat pasta yang terbuat dari gula, minyak almond, dan jus lemon. Gosokkan dengan lembut pasta tersebut ke area stretch mark. Gosok selama 10 menit sebelum mandi setiap hari.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dikenal sebagai minyak yang berguna bagi kesehatan dan kecantikan. Salah satu kegunaan dari minyak ini adalah untuk menghilangkan stretch mark. Caranya sagat mudah, cukup pijat area yang mengalami stretch mark dengan menggunakan minyak zaitun setiap satu jam sebelum tidur agar nutrisi yang terkandung dalam minyak terserap sepenuhnya oleh kulit.

1. Kentang

Kentang dipercaya memiliki nutrisi yang dapat memulihkan sel-sel kulit. Nutrisi inilah kuga yang dipercaya dapat menghilangkan stretch mark. Caranya adalah cuci bersih kentang, kemudian iris tipis dan tempelkan irisan kentang pada area stretch mark. Lakukan cara ini setiap sore hari secara teratur.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%